Mudahnya Merencanakan Liburan dengan Traveloka

 

 

Merencanakan liburan sendiri maupun bersama teman-teman kini tak sulit lagi. Zaman now gitu lho! Seperti liburan kami akhir tahun lalu. Waktu itu, saya dan teman-teman ingin refreshing setelah hampir tiga bulan bekerja di Jakarta. Karena selama di Jakarta, rasanya tidak ada waktu untuk menikmati suasana santai. Apalagi ingin menikmati udara segar.

Kami kompak memilih Bandung untuk liburan singkat itu. Selain dekat dari Jakarta, ya suasananya cocok untuk santai dan menikmati udara segara di tempat-tempat yang bernuansa alam seperti Lembang. Berikutnya, kami melakukan riset untuk memilih objek wisata yang cocok. Pilihannya Farm House Lembang. Tidak ada yang keberatan dengan pilihan itu.

Nah, masalah muncul ketika menentukan penginapan. Kami ada delapan orang. Ada yang mengusulkan hotel saja dan berpasang-pasangan di kamar. Ada yang mengusulkan menyewa satu villa. Hanya saja, bujet kami terbatas. Sementara kalau memilih hotel, rasanya kurang kompak kalau terpisah. Villa, tidak ada yang relatif murah saat itu.

Setelah cek-cek di beberapa aplikasi pemesanan hotel, kami menemukan yang pas isi dompet, bisa kumpul di satu ruang, dan fasilitasnya bagus. Satu apartemen di pusat kota Bandung. Tarifnya tidak sampai Rp 600 ribu untuk satu malam. Kami menemukannya di Traveloka.

Satu ruang di apartemen ini ada dua kamar dan satu living room. Satu kamar bisa di isi tiga orang. Sementara di living room ada sofa bed yang pas untuk dua orang. Fasilitas dalam ruang, ada televisi layar datar, lemari, dapur yang lengkap dengan peralatan masak, dispenser, dan alat pemanas air. di luar ruang, ada fasilitas kolam renang, ada kafe dan restauran. Bahkan jasa laundry dan minimarket.

Selama liburan di Bandung dan Lembang, kami benar-benar menikmatinya. Seru habis. Apalagi teman-teman saya juga asyik-asyik. Hal-hal yang tidak enak malah dibuat lelucon. Jadi kami banyak tertawa. Kepenatan dan tekanan selama di Jakarta terlupakan sejenak. Dan kami pun kembali bekerja dengan pikiran yang segar.

Sejak pengalaman itu, setiap kali liburan, mau di luar kota, luar negeri, saya selalu mengandalkan Traveloka untuk mencari penginapan yang termurah. Bahkan tiket pesawat. Waktu liburan ke Palembang, Singapura, dan Taiwan saya mendapatkan harga tiket yang paling murah melalui aplikasi ini. Begitu juga penginapan Traveloka. Selama tahun ini saja, saya sudah sembilan kali memesan penginapan melalui Traveloka. Terbaru, ketika jalan-jalan di Johor, Malaysia.

Ingin tau caranya memesan penginapan di Traveloka? Caranya gampang banget. Tidak ribet. Saya biasanya langsung melalui aplikasi di handphone saya. Pertama-tama, kalau sudah membuka aplikasi Traveloka, ketik nama kota, misalnya Bandung, atau Lembang. Lalu masukkan tanggal menginap kemudian klik search. Akan muncul banyak pilihan penginapan. Caranya bisa juga lihat disini!

Penginapan yang dicari bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya untuk sendiri atau berdua saja, pilihlah akomodasi kamar hotel. Kalau ramai-ramai dengan teman atau bersama keluarga, bisa memilih villa atau apartemen. Semua pilihan dan kebutuhan bisa langsung dicari dengan fitur filter. Caranya, klik pilihan akomodasi ‘villa’ untuk filter akomodasi villa kalau menginginkan villa.

Setelah itu, aplikasi akan menampilkan seluruh akomodasi penginapan di tempat yang dipilih. Tampilan akomodasi itu disertai harganya. Jadi bisa memilih sesuai bujet. Kalau sudah menemukan pilihan, langsung booking. Tidak sulit karena cukup memasukkan nama dan alamat email. Karena voucher akan dikirimkan ke email itu. Kalau punya aplikasinya di handphone lebih mudah lagi. E-vouchernya langsung muncul di pemesanan.

Mudah kan? Itulah yang membuat saya sering menggunakan Traveloka untuk pemesanan penginapan dan tiket pesawat. Apalagi pilihan penginapannya lengkap di seluruh Indonesia, bahkan di dunia. Cara pembayarannya pun gampang. Ada beberapa pilihan cara pembayaran. Biasanya saya menggunakan kartu kredit. Jadi langsung bayar. Hanya beberapa menit setelah pembayaran, e-tiket atau e-voucher dikirimkan.

Nah, kalau kalian merencanakan liburan dengan destinasi di Indonesia atau luar negeri, pas banget mencari tiket atau penginapan melalui Traveloka. Karena banyak kemudahannya. Semuanya bisa diatur dalam genggaman tangan, dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, dalam kesempatan apapun.***

(64)

24 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.