Duo Harris, Hotel dan Resort di Pintu Internasional Batam

Mencari hotel dan resort di Batam sangat mudah dan banyak pilihan. Sebab Batam sebagai salah satu Kota MICE memiliki banyak dan beragam hotel berbintang dan resort. Tetapi kalau mencari hotel dan resort yang berada di pintu masuk internasional Batam, mungkin hanya ada dua di Batam. Dua hotel itu adalah Harris Hotel Batam Centre dan Harris Resort Waterfront Batam.

Minggu (15/5) lalu, kami para Blogger Kepri diundang manajemen DuoHarris – julukan untuk dua hotel dan resort bersaudara ini – mengulik dan menikmati beberapa fasilitasnya. Pukul 08:30, puluhan Blogger Kepri sudah datang ke Harris Hotel Batam Centre yang identik dengan warna oranye. Teman-teman yang sudah di Harris mengabarkan kehadiran mereka lewat chat group Whatsapp. Saya sedikit telat. Pukul 08.45 baru melangkahkan kaki dari kantor ke Harris Hotel. Jaraknya memang hanya sepelemparan batu, jadi saya, Wayne -teman dari Kanada-, dan teman blogger lainnya Danan WS, berjalan kaki saja.

Begitu tiba dan masuk ke ruang Smiley, salah satu ruang meeting di Harris Hotel, teman-teman blogger ternyata sudah ramai. Mereka menyantap sarapan pagi. Ibu Ripka Sembiring, Cluster Director Sales & Marketing of Duo Harris (Harris Hotel dan Harris Resort), yang menyambut di pintu masuk langsung mempersilahkan sarapan. Usai memilih tempat duduk, saya pun mengambil sarapan lalu menikmatinya.

Lobi Harris Hotel Batam Centre.
Lobi Harris Hotel Batam Centre

 

General Manager Harris Hotel Batam Centre Mr.Hamidi
General Manager Harris Hotel Batam Centre Mr.Hamdani

Sambil sarapan, manajemen Harris Hotel memulai acara dengan memaparkan tentang Harris Hotel dan fasilitas serta kelebihan-kelebihannya. Generan Manager Harris Hotel Batam, Hamdani, menyampaikan sambutan dan sedikit pemaparannya. Hariss Hotel adalah salah satu hotel yang berada dibawah bendera Tauzia Hotel Management. Di Indonesia ada 21 Hotel Harris yang berada dalam jaringan Tauzia Hotel Management (THM). Dibawah manajemen THM, seluruh hotel dan resort dikonsep supaya cocok untuk berlibur maupun untuk perjalanan bisnis.

Tak hanya memaparkan Harris Hotel, setelah sarapan, manajemen Harris Hotel mengajak kami mengulik hotel bintang tiga ini lebih dalam. Dimulai dari Harris Cafe dan Harrissimo Pizzeria. Restoran ini tepat berada di belakang lobi dengan bentuk yang memanjang. Bisa dikatakan menyatu dengan area lobi. Hanya saja disekat dengan Harris Boutique dan meja resepsionis. Dari restauran ini pemandangan seolah tak terbatas karena dinding hotel menggunakan kaca transparan. Bahkan bila melihat ke belakang, tampak kolam renang dan laut. Sementara bila melihat ke depan akan tampak pemandangan kota (city view).

Teman-teman blogger sempat melihat-lihat koleksi di Harris Boutique. Koleksi di butik ini bisa dibeli untuk kenang-kenangan setelah menginap di Harris Hotel. Tetapi boleh juga dibeli sebagai souvenir meskipun tidak menginap. Melewati butik, mereka menyebar di restauran dan melihat hidangan-hidangan yang ada. Mereka memotret dan tak lupa mencomot satu-dua camilan.

Harris Cafe.
Harris Cafe

 

Kolam renang Harris Hotel.
Kolam renang Harris Hotel

Karena kolam renang tepat berada di belakang restauran, kami pun langsung melangkahkan kaki keluar. Menuju kolam renang yang tidak begitu luas, tetapi juga tidak kecil. Pemandangan dari kolam renang ini cukup memikat. Di belakangnya adalah laut. Ada kursi untuk berjemur atau bersantai sembari menikmati minuman. Pemandangannya yang kece membuat beberapa teman menjadi model dadakan.

Dari kolam renang, kami dibawa ke lantai tujuh. Begitu keluar dari lift, pemandangan alun-alun Engku Putri membuat berdecak kagum. Dari jendela yang berada di depan pintu lift, tersaji pemandangan bak lukisan. Jendela itu seolah menjadi bingkai. Alun-alun, gedung-gedung, masjid dan menaranya, Graha Pena, serta Bukit Clara dengan letterboard ‘Welcome to Batam’, berada dalam satu bingkai. Melihat pemandangan kece seperti ini, pasti tak luput dari sesi pemotretan. Teman-teman tak rela melewatkannya.

Padahal, kamar 703 yang ingin diulik sudah menunggu. Pintunya sudah dibuka lebar-lebar dan menantikan kami. Pemandangan dari kamar ini ternyata tak kalah indahnya. Pemandangan suasana kota, seperti yang kami lihat pada ‘lukisan’ setelah melewati pintu lift tadi. Kamar lainnya yang kami kunjungi adalah kamar 702 yang berlawanan arah dengan kamar 703. Kalau kamar 703 memiliki city view, kamar 702 pemandangannya ke laut. Inilah kelebihan yang dimiliki Harris Hotel dibanding hotel bintang empat sekalipun di Batam.

Kamar 703 dengan pemandangan ke alun-alun Engku Putri.
Kamar 703 dengan pemandangan ke alun-alun Engku Putri

 

Pemandangan dari kamar 703.
Pemandangan dari kamar 703

Kamarnya bersih dengan sejumlah amenitis seperti televisi, internet, pendingin udara, IDD phone, brankas dalam ruangan, mini bar, fasilitas teh dan kopi, aromatherapy, hair dryer, dan layanan laundri. Hal unik lainnya di Harris adalah Woman’s Touch. Jangan membayangkan sentuhan wanita dalam konotasi negatif. Harris Woman’s Touch di sini adalah fasilitas yang khusus dipersembahkan untuk wanita. Baik yang melakukan perjalanan sendiri maupun beramai-ramai bersama teman atau kolega perempuan.

Untuk fasilitas ini, Harris Hotel menyediakannya di lantai delapan. Jadi khusus kamar di lantai delapan ini hanya untuk perempuan. Pelayanannya juga oleh perempuan. Bebas dari laki-laki dan bebas asap rokok. Amenitisnya juga menyesuaikan kebutuhan perempuan. Kalau ada yang menginginkan teman yoga, Harris Hotel menyediakan yoga mate. Tentunya perempuan juga. Jadi pria-pria jangan berharap!

Eh tiba-tiba ada perempuan yang mengingatkan untuk segera kembali ke lobi. Di depan lobi sudah menunggu bus yang akan membawa ke Harris Resort, Sekupang. Kami kemudian bergegas turun menuju lobi. Satu per satu naik ke bus, dan hanya beberapa orang saja yang ikut rombongan. Selebihnya menggunakan kendaraan pribadi. Jadilah bus itu berangkat dengan secuil penumpang saja. Perjalanan dari Batam Centre menuju Harris Resort ditempuh sekitar 35 menit.

Harris Move, 'welcome dance' buat tamu.
Harris Move, ‘welcome dance’ buat tamu

 

General Manager Harris Resort Mr. Romain Huet.
General Manager Harris Resort Mr. Romain Huet

Sesampai di Harris Resort, kami disambut Harris Move, ‘tari persembahan’ bagi tamu yang datang. Sambutan yang hangat itu dilengkapi welcome drink dengan rasa jahe. Membuat sambutan kian hangat. General Manager Harris Hotel, Romain Huet, turut menyambut. Lalu ia menyambung dengan menyampaikan sambutan dan pemaparan di meeting room. Harris Resort Waterfront Batam juga berada di pintu masuk Batam. Di area ini ada pelabuhan internasional dan hanya berjarak 40 menit dari Singapura.

Sembari pemaparan, manajemen Harris Resort membagikan kertas untuk dituliskan nama, alamat email dan nomor telepon para blogger. Kertas itu disimpan dalam bowl untuk pengundian doorprize nantinya. Usai pemaparan tentang Harris Resort, kami diajak melihat salah satu kamar di lantai lima. Kamar ini menghadap ke kolam renang dengan balkon pribadi. Oh ya, Harris Resort Waterfront Batam memiliki kolam renang terbesar di Batam.

Dari kamar, pemandangannya indah. Kamar Harris Resort memiliki sejumlah amenitis seperti televisi satelit, DVD player di semua Cabanas, Suites dan Residences, mini bar, brankas dalam ruangan, film, aromaterapi, kopi dan teh, balkon pribadi dengan pemandangan kolam renang atau pelabuhan. Lalu dapur dengan fasilitas lengkap, khusus untuk Executive Suites dan Junior Suites. Layanan kamar 24 jam.

Salah satu kamar di lantai 5 Harris Resort.
Salah satu kamar di lantai 5 Harris Resort

 

Kolam renang Harris Resort.
Kolam renang Harris Resort

Tak hanya kamar yang ditunjukkan kepada kami, sejumlah fasilitas, aktivitas outdoor dan olah raga air, juga kami ulik. Salah satu aktivitas outdoor yang terbaru di Harris Resort adalah archery atau memanah. Ketika kami datang, aktivitas ini baru saja diluncurkan. Kami mencuri-curi mencoba memanah meski jarak sasarannya sangat dekat. Untuk kegiatan ini, tamu akan mendapatkan 16 anak panah setelah membayar Rp120 ribu pada akhir pekan dan Rp 100 ribu pada hari biasa.

Sebelum melanjutkan acara, perut diisi di restauran yang menghadap kolam renang. Hujan sempat merusak keseruan Blogger’s Day di Harris Resort. Usai makan, hujan mengguyur sehingga aktivitas luar ruangan dipindahkan ke dalam ruangan. Kegiatannya berupa team building yang memang ada di Harris Resort. Latihan kepemimpinan dan pembangunan karakter ini berlangsung seru. Sejumlah staf dan manajemen DuaHarris ikut, termasuk Romain Huet. Dipengujung acara, doorprize pun dicabut. Daaaan, saya mendapat voucher makan di Harris Hotel. Senangnya. Horeeee!!

Tetapi ini bukanlah akhir acara. Hujan di luar ternyata sudah reda. Kami digiring keluar. Ada yang ke tempat memanah dan ada yang ke tempat flying fox, aktivitas luar ruang lainnya di Harris Resort. Saya dan beberapa blogger mencoba flying fox dengan melayang di atas kolam renang. Sementara blogger lainnya memanah. Beberapa teman tidak memilih keduanya dan langsung bermain air di kolam renang. Dua permainan luar ruang itu sama-sama seru hingga kami tak sadar sudah pukul 17.00 waktu Marina City. Foto bersama di tepian kolam renang kemudian mengakhiri acara mengulik DuoHarris.

Harris-(4)
Memanah, aktivitas baru di Harris Resort

 

Fling fox.
Flying fox

Harris Hotel Batam Centre

Harris Hotel terletak di jantung kota Batam Center. Hotel ini berada di pintu masuk internasional Batam. Menghadap ke laut dan pusat kota. Hanya beberapa langkah dari pusat perbelanjaan Mega Mall dan Terminal Feri Internasional Batam Center, kantor pemerintahan, Masjid Raya Batam Centre, alun-alun Engku Putri, serta sejumlah ikon Batam.

Hotel bintang tiga ini memiliki 196 kamar dan satu suite. Kamarnya menghadap laut dan pusat kota. Ada tiga hal yang membuat hotel ini berbeda adalah tersedianya wifi gratis di seluruh area hotel, sandal unik, dan Dino Kid’s Club. Adapun fasilitas pendukungnya, dua ruang meeting dan satu ballroom, Harris Spa and Massage, fitnes centre, kolam renang outdoor, business centre, Harris Boutique, Harris Juice Bar, Harris Cafe dan Harrissimo Pizzeria. Kalau di Harris Cafe Anda bisa menikmati makanan Indonesia dan Asia, di Harrissimo Pizzeria Anda bisa memanjakan lidah dengan selera internasional. Harrissimo Pizzeria menyajikan pizza yang kabarnya enak. Saya bilang ‘kabarnya’ karena belum pernah mencicipinya sendiri.

Harrissimo Pizzaria.
Harrissimo Pizzaria.

Harris Hotel menerapkan healthy lifestyle. Ketika memesan jus di Harris Juice Bar, Anda akan disajikan jus tanpa gula dan tanpa es. Sementara di Harris Cafe makan-makan yang disajikan tanpa MSG dengan bahan-bahan yang masih fresh. Ada live cooking oleh chef dengan menu berbeda tiap hari atau berdasarkan permintaan tamu. Namanya live cooking, begitu Anda order, makanan pesanan langsung dimasak saat itu juga. Di hadapan Anda.

Ketika memesan kamar di Harris Hotel, tamu punya opsi memesan kamar tanpa sarapan. Harris Hotel memberikan opsi ini karena kadangkala ada tamu yang menginginkan sarapan di luar hotel dan mencoba kuliner khas Batam. Tetapi kalau tiba-tiba malas keluar dari kamar, Harris Hotel menyediakan breakfast on the bed. Cukup menghubungi resepsionis, makanan pesanan langsung diantarkan ke tempat tidur.

Selain menyediakan kamar dan fasilitas pendukungnya, Harris Hotel juga memiliki program-program yang bisa diikuti siapa saja. Misalnya Junior Chef, belajar memasak bagi anak-anak tiap hari Sabtu sore. Kemudian ada wedding package, school farewell package, wine and dine romantic dinner, serta birthday party. Nah kalau tertarik hubungi saja Harris Hotel!

HARRIS HOTEL Batam Center – Batam
Jl. Engku Putri, Batam Center – Batam 29461 I Phone: +62 778 749 8888 – Fax. +62 778 749 9999
E-mail: sales-harris-batamcenter@tauzia.com

 

Harris Resort Waterfront Batam

Harris Resort berada Waterfront City Marina, Sekupang. Menghadap laut Selat Singapura. Jaraknya relatif dekat dari Singapura dan hanya ditempuh 40 menit dengan Feri. Harris Resort cocok untuk liburan bersama keluarga maupun untuk perjalanan bisnis. Resort ini dilengkapi kolam renang yang terluas di Batam. Kamarnya sebagian menghadap kolam renang, bahkan ada yang pintunya langsung menuju kolam renang. Sebagian lagi menghadap laut.

Ada 308 kamar dengan beberapa tipe. Di antaranya Japanese Room, Trendy Suite Room, Family Suite Room, Cabana Suite, dan Residence. Untuk mengakomodasi acara-acara pertemuan, Harris Resort dilengkapi convention hall dengan kapasitas maksimal 500 orang, 2 ruang pertemuan dengan kapasitas maksimal 200 orang, dan 2 boardrooms dengan kapasitas maksimal 30 orang. Kalau capek dan lelah setelah beraktifitas, ada spa dan massage untuk mengembalikan kesegaran tubuh. Bahkan ada baby kid’s spa untuk anak-anak dan bayi. Sembari beraktifitas, Anda bisa menitipkan anak di Dino Kid’s Club.

Harris Resort Batam.
Harris Resort Batam

 

Harris Resort Batam.
Harris Resort Batam

Harris Resort juga dilengkapi Harris Cafe dan Harrissimo Pizza, Harris Juice Bar, Harris Boutique, dan Sunken Bar. Juga berbagai aktivitas outdoor dan aktivitas indoor, serta olah raga air. Aktifitas outdoor diantaranya tenis meja, voli, team building, ATV, bersepeda elektrik, segway, air soft gun and paint ball, dan flying fox. Sementara aktifitas indoor, yakni SPA dengan 31 jenis perawatan, refleksiologi, pijat tradisional, pusat kebugaran atau fitnes centre, menembak, bowling, bilyar, dan yang terbaru memanah.

Bagi yang suka olah raga air, bisa mencoba banana boat, berenang di kolam renang raksasa, giant jacuzzi, ski kabel, kano atau kayaking, polo air, dan memancing ceria. Untuk anak-anak, Harris Resort juga punya fasilitas seperti Dino’s Kids Club, permainan di pantai, kolam renang anak, tur bersepeda, dan pengasuh anak Harris. Jadi kalau mau bersantai bersama keluarga hubungi saja Harris Resort!

HARRIS Resort Waterfront Batam
Waterfront City, Batam 29422, Indonesia I Phone: +62 778381888 – Fax: +62 778381142
E-mail: salesteam-harris-batamwaterfront@tauzia.com

Oh ya untuk pelengkap informasi, buat Anda yang ingin menginap di DuoHarris, ada deal oke lho sekarang. “Weekday price kalau booking by phone dan email ada diskon 15 persen dari Best Flexible Rate berlaku hingga 31 Juli 2016”

 

Harris-Resort-Batam

(323)

24 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.