Berakhir Pekan di ZEN Premium Near Purimas Batam Centre

Tidak mudah mencari kamar hotel yang relatif murah tetapi dengan kualitas pelayanan dan kamar yang baik. Apalagi saat akhir pekan. Nah, kini ada ZEN Rooms yang menyediakan kamar-kamar pilihan berkualitas dengan harga hemat. Saya pun sudah merasakan pelayanan dan kamar pilihan ZEN Rooms di Batam. Tepatnya di ZEN Premium Near Purimas Batam Centre.

Oh ya, bagi yang belum tahu apa itu ZEN Rooms, saya jelaskan terlebih dahulu. Menurut websitenya, ZEN Rooms adalah operator atau pengelola kamar-kamar pilihan berkualitas dengan harga hemat di hotel. Virtual Hotel Operator (VHO) ini berpartner dengan hotel-hotel budget terbaik di seluruh Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina, Sri Lanka, dan Brazil. Jadi sangat membantu Anda menemukan kamar terbaik dimana pun. Bahkan dengan dukungan tim terbaik dan teknologi terbaru, ZEN Rooms menawarkan pengalaman traveling yang lebih efisien.

Okay, kembali ke pengalaman menginap saat akhir pekan di ZEN Premium Near Purimas Batam Centre. Saya menginap di ZEN Premium Near Purimas Batam Centre bersama teman-teman Blogger Kepri, 31 Juli lalu. Kami menginap tepat malam minggu. Di hotel ini kami mendapat sepuluh kamar dan tiap kamar diisi dua orang. Jadi kami sudah dipasang-pasangkan sebelum datang ke hotel. Kami mendapat tipe kamar yang berbeda-beda. Di hotel ini, ada empat tipe kamar. Superior, Deluxe King, Deluxe Twin, dan Suite.

Kamar Deluxe King
Kamar Deluxe King
Kamar Deluxe Twin
Kamar Deluxe Twin

Sore hari sehabis bekerja, saya berangkat ke hotel yang jaraknya sepelemparan batu dari kantor. Saat tiba di lobi hotel, sudah ada satu teman blogger. Kami pun check in bersama. Awalnya saya mendapat kamar Deluxe King di lantai enam. Tetapi tiba-tiba, teman blogger lainnya ingin bertukar roommate. Saya mengalah dan pindah ke kamar Deluxe Twin, masih di lantai enam juga.

Sebelum pindah kamar, saya menyempatkan menikmati kamar Deluxe King itu sendirian. Kamarnya lapang dengan satu tempat tidur ukuran king. Di pojok, dekat jendela, ada study desk (meja). Di atasnya ada tiga botol air minum sebagai komplimen bagi tamu. Kamar ini dilengkapi fasilitas Air Conditioning, Hot and Cold Shower, Free WiFi, Telephone in room, TV, dan lemari atau tempat menggantung pakaian.

Tak hanya itu, ZEN Rooms memberikan komplimen lainnya berupa notebook dan perlengkapan mandi yang dikemas dalam tas mungil. Warnanya merah, sesuai warna ZEN Rooms. Tas berisi peralatan mandi itu jadi rebutan teman-teman, karena hanya ada satu dalam satu kamar. Sementara kami berdua di tiap kamar. Saya tak perlu berebutan dengan roomate karena dia terlambat check in. Saya mengambilnya dan meninggalkan notebook untuknya. Lalu saya pindah kamar.

Toilet ZEN Rooms
Toilet ZEN Rooms
Tas ini nih yang jadi rebutan
Tas ini nih yang jadi rebutan

Kamar itu hanya di selingi satu kamar lainnya, jadi saya tak repot-repot. Kamar Deluxe Twin ini ternyata lebih asik. Punya twin bed. Sementara fasilitasnya persis sama dengan Deluxe King. Kamar kami ini jadi home base teman-teman blogger karena ada emaknya blogger dan saya membawa banyak camilan. Jadilah kamar kami tempat berkumpul sambil bercerita, dari gosip sampai hal-hal yang serius. Seperti kumpul keluarga. Penuh canda, tawa dan kehangatan. Pintu kamar kami tutup rapat-rapat karena tawa yang keras. Takut mengganggu tamu lainnya. Kami mengobrol hingga tengah malam. Lalu bubar dan kembali ke kamar masing-masing.

Tempat tidur pilihan ZEN Rooms benar-benar nyaman. Air Conditioning lumayan dingin sehingga saya menenggelamkan diri dalam pelukan selimut. Saya pun tertidur nyenyak karena nyaman. Keesokan harinya, saya bangun dengan tubuh yang segar. Lalu turun ke restauran yang berada persis di samping lobi. Kami menikmati sarapan bersama-sama. ZEN Rooms memberikan pilihan kepada tamunya. Bisa memilih kamar termasuk sarapan atau tanpa sarapan. Itulah salah satu kelebihan ZEN Rooms.

Restauran
Restauran
Sarapan pilihan saya
Sarapan pilihan saya

Selain kelebihan-kelebihan tadi, ZEN Rooms benar-benar memerhatikan lokasi. Rata-rata ZEN Rooms berada di hotel-hotel berbintang 2-3 dengan lokasi yang strategis. Mudah dijangkau dan dekat dengan pusat perbelanjaan, objek wisata, dan tempat kuliner. Jadi untuk perjalanan bisnis maupun liburan saya merekomendasikan ZEN Rooms. Kalau mau melihat di mana saja ZEN Rooms berada dan harganya yang lebih murah cek saja www.zenrooms.com !

(179)

12 Komentar

  1. Wah, partnernya dengan hotel-hotel budget terbaik di seluruh Indonesia, Singapura, Thailand, Filipina, Sri Lanka, sampe di Brazil. Moga makin banyak tempat dengan hotel berbudget murah ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*