Tempat Belanja Asyik dan Murah di Batam

Mega Mall Batam Centre. foto:enjoybatam

Batam dikenal sebagai kota di mana kamu bisa berbelanja barang elektronik, gadget,  parfum, atau tas branded dengan harga miring. Jadi banyak pelancong dari berbagai daerah di Indonesia dipastikan berbelanja masuk agenda kalau datang ke Batam. Kalau tahu ada teman atau keluarga yang akan pergi ke Batam, kamu pun pasti ingin menitip barang-barang tertentu kepada mereka. Daripada kamu terus-terusan titip teman, sebaiknya catat beberapa tempat belanja murah ini agar kamu bisa langsung mendatanginya saat traveling ke Batam nanti.

Mega Mall Batam Centre
Apapun kebutuhannya, Mega Mall Batam Centre kemungkinan besar bisa memberikannya untuk kamu. Mega Mall merupakan pusat perbelanjaan yang berlokasi di kawasan Batam Centre. Berhadapan dengan Pelabuhan Internasional Batam Centre. Selain dekat dengan pelabuhan feri, inilah mall paling dekat dari Bandara Internasional Hang Nadim. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai toko yang menjual aneka produk, restoran dan foodcourt, hingga bioskop XXI. Karena lokasinya persis bersebelahan dengan pelabuhan feri, banyak orang Singapura yang belanja di mall ini. Kalau tertarik berbelanja di sini, kamu bisa menggunakan shuttle bus khusus dari beberapa hotel di Batam yang menjadi lokasi penjemputan atau menggunakan angkutan umum.

Batam City Square
Ini dia mall paling besar dan mewah yang ada di Batam. Dibandingkan dengan mall lain di Batam, Batam City Square memiliki lokasi paling strategi karena terletak di kawasan tengah kota, tepatnya di antara dua jalan utama Kota Batam, yaitu Jalan Bunga Raya dan Jalan Penuin. Nah, Jalan Penuin sendiri merupakan kawasan yang sehari-harinya selalu ramai oleh aktivitas perdagangan sehingga hampir selalu dipadati orang-orang, baik warga lokal maupun wisatawan. Di Batam City Square, kamu bisa melakukan banyak hal, mulai dari berbelanja, nonton, main di game centre, sampai memperpanjang pajak kendaraan di konter yang telah disediakan.

Nagoya Hill
Kalau dilihat dari namanya, kamu mungkin akan berpikir Nagoya Hill cabang dari toko yang ada di Jepang. Padahal sebenarnya Nagoya Hill adalah pusat perbelanjaan di Batam. Lokasinya memang di kawasan Nagoya. Pusat bisnis, perdagangan, dan hiburan di Batam. Di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Batam ini, kamu bisa menemukan berbagai jenis barang yang kamu butuhkan, mulai dari pakaian, tas, parfum, hingga gadget. Meski begitu, jangan khawatir dengan harganya karena kalau dibandingkan dengan mall-mall lain di kota besar di Indonesia, Nagoya Hill masih mematok harga yang relatif lebih murah. Nagoya Hill ini terletak di kawasan kepala naga, di mana ada tersedia banyak pertokoan lain dan beberapa hotel di Batam yang bagus kualitasnya.

Nagoya Hill Mall. foto:lokopoko.travel

Lucky Plaza
Nah, kalau mencari ponsel dengan harga super miring di Batam, Lucky Plaza adalah tempat yang wajib kamu tuju. Tempat ini memang dikenal sebagai pusat belanja aneka gadget, mulai dari ponsel, laptop, hingga kamera. Pilihannya pun tentu beragam, ada yang produk lokal hingga luar negeri dan produk baru atau bekas. Menariknya lagi, di sini kamu bisa tawar-menawar harga. Lucky Plaza masih terletak di kawasan Nagoya, jadi kamu bisa langsung ke sini setelah puas berjalan-jalan di Nagoya Hill. Biasanya, para pedagang di Lucky Plaza juga menyediakan akses online bagi calon pembeli dari luar Batam. Tentunya dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan harga aslinya! Itulah kenapa banyak orang luar Batam yang memilih hotel di Batam yang dekat dengan Lucky Plaza.

Pasar Pagi Jodoh
Meskipun disebut Pasar Pagi Jodoh, jangan salah kaprah ya! Tempat ini bukan khusus bagi orang-orang yang ingin mencari jodoh. Dinamakan begitu karena pasar ini berada di kasawan Jodoh. Masih tetangga dengan kawasan Nagoya. Pasar ini buka sejak subuh hingga siang hari. Para penjual di Pasar Pagi Jodoh menjajakan pakaian bekas dari Singapura. Banyak barang-barang bermerk. Harga yang ditawarkan benar-benar murah, bahkan mulai dari belasan ribu rupiah saja! Tapi, mengingat yang dijual adalah produk bekas, kamu harus ekstra hati-hati dalam memilihnya. Pastikan barang yang kamu incar masih tampak bagus dan memiliki kualitas yang cukup baik.

Pasar Aviari
Sama seperti Pasar Pagi Jodoh, Pasar Aviari juga menjual barang bekas. Di Batam, lebih dikenal dengan barang seken, berasal dari kata bahasa Inggris second. Inilah pasar seken paling terkenal di Batam. Barang yang dijual di Pasar Aviari tidak hanya terbatas pada pakaian, tapi juga tas, sepatu, kebutuhan rumah tangga, hingga alat elektronik. Umumnya, barang-barang yang dijual di pasar Aviari disuplai dari Malaysia dan Singapura. Jarak yang cukup dekat membuat pedagang-pedagang di Pasar Aviari tidak begitu kesulitan untuk memperoleh barang-barang second atau bekas dari kedua negara tersebut. Meskipun bekas, barang-barang yang dijual di Pasar Aviari masih cukup bagus untuk dibeli asalkan kamu bisa pintar-pintar memilihnya.

Nah, bagi kamu yang hobi belanja, Batam bisa menjadi surga kecil. Keenam tempat belanja tersebut telah membuktikannya. Terkadang, menjelajah satu pusat perbelanjaan dalam waktu sehari saja tidak cukup, bagaimana kalau kamu disuguhkan dengan dengan sederet rekomendasi di atas? Tidak ada salahnya memesan hotel di Batam agar kamu punya tempat beristirahat setelah seharian berbelanja. Selain itu, kamu juga jadi punya tempat untuk meletakkan hasil belanjaanmu sebelum mendatangi pusat perbelanjaan atau pasar yang lain. Happy shopping!

 

(463)

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*