Hotel Santika Batam, Pemandangan dari Restorannya Ciamik

Banyak hotel berbintang hingga resort yang sudah hadir di Batam. Namun tidak banyak yang memiliki restoran di rooftop dan pemandangannya ciamik. Jika mencari hotel dengan dua kata kunci itu, maka pilihan saya adalah Hotel Santika Batam. Selain itu, lokasi hotel ini juga ciamik. Berada di jantung Kota Batam.

Hotel Santika terbilang masih baru di Batam. Peresmiannya saja baru bulan November lalu. Tapi Hotel Santika sudah beroperasi beberapa bulan sebelumnya. Sebelum 2022, saya sudah melihat logo HS terpampang di bangunannya. Hanya tidak yakin saat itu sudah beroperasi apa belum.

Lokasi Hotel Santika persis di seberang pintu barat Alun-alun Engku Putri. Lokasi pusat Pemerintahan Kota Batam dan BP Batam. Sangat dekat dari Masjid Agung Batam, Pelabuhan Internasional Batam Centre, dan pusat perbelanjaan Mega Mall. Karena lokasinya yang dipusat kota itu, saya sering kali melintas dan penasaran dengan hotel ini.

Kesempatan menuntaskan rasa penasaran itu akhirnya kesampaian juga sehari setelah peresmian. Kami diundang manajemen Hotel Santika. Bersama teman-teman Blogger Kepri, kami diundang untuk perkenalan hotel. Tempatnya di Gurindam Restauran yang berada di lantai 11 atau rooftop.

Setekah naik dengan lift dan pintu lift terbuka, langsung kagum dengan suasana Gurindam Restauran. Restorannya cukup luas dengan dinding kaca sehingga kita bisa melihat pemandangan 270 derajat. Oh yah, nama restoran ini diambil dari sastra Melayu karya Raja Ali Haji yang termasyur itu.

Dari sky restaurant ini kita bisa melihat langsung ke arah Alun-alun Engku Putri, Museum Raja Ali Haji Batam, Masjid Raya Batam, signboard Welcome to Batam di Bukit Clara, Pelabuhan Batam Centre, dan laut. Tempat duduknya ada beberapa jenis pilihan. Mau sofa atau kursi sama-sama enak.

Hotel Santika Batam
Gurindam Restauran

Kami memilih sofa yang berada persis di sisi kanan dengan pemandangan alun-alun. Asyiknya restoran ini karena ada teras untuk tamu yang ingin duduk di ruang terbuka. Sebelum duduk di sofa, saya keluar sejenak melihat dan merasakan sensasinya. Rasanya excited merasakan nuansa baru yang tersaji.

Inilah yang menjadi unique selling point Hotel Santika, karena bisa memberikan pemandangan Batam Centre dan laut yang sangat menarik. Duduk sembari menikmati makanan atau minuman akan membuat betah berlama-lama. Itulah yang kami lakukan karena cukup lama tidak berkumpul.

Ada banyak menu masakan yang dihidangkan di sini. Masakan khas nusantara adalah salah satu kuliner yang paling ditonjolkan di Gurindam Restauran. Rasanya, in my opinion, semua enak-enak. Saya sampai menambah makanan dan mencicipi kue-kue, dan desertnya.

Hotel Santikan berkonsep modern minimalis dan itu juga diterapkan pada restorannya. Hotel ini berbintang tiga dan memiliki 136 kamar. Ada lima tipe karanya, yaitu Superior, Deluxe, Deluxe Executive, Junior Suite dan Suite. Sama seperti layanan hotelier setingkat, hotel ini juga mempunyai fasilitas pendukung, seperti meeting room, ruang gym, dan kolam renang. (*)

(95)

One Comment

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.