Radisson Golf & Convention Centre Batam, Hotel Bernuansa Resort di Tengah Kota

Radisson Golf & Convention Centre Batam

Hotel rasa resort. Itulah kesan pertama yang saya rasakan ketika datang ke Radisson Golf & Convention Centre Batam. Hotel ini terletak di Jalan Sudirman, Batam Centre. Kalau diibaratkan, Jalan Sudirman ini adalah jantungnya ibukota Jakarta. Begitu juga Jalan Sudirman di Batam. Jadi tak salah kalau Radisson Golf & Convention Centre Batam disebut berada di jantung Kota Batam.

Pertama kali saya ke Radisson Golf & Convention Centre Batam saat diundang manajemen hotel bintang empat ini, akhir pekan lalu. Begitu masuk kawasan hotel, saya seperti berada di tempat lain. Bukan di Batam yang hiruk pikuk dengan lalulintas yang padat dan manusia yang sibuk. Bukan di Batam yang berjubel dengan bangunan kota metro. Tetapi serasa berada di resort. Di tengah alam yang serasa jauh dari kota.

Radisson Golf & Convention Centre Batam memang berada di kawasan lapangan golf Sukajadi. Itulah mengapa nama hotel ini mendapat embel-embel golf. Masuk ke dalam lobi, nuana golf sudah terasa. Lobinya luas, loungenya juga luas. Dari area ini, hamparan lapangan golf dan bukit yang hijau meneduhkan pandangan. Dari area ini juga, tampak kolam renang yang relatif luas dengan air berwarna biru.

Kolam renang
Kolam renang
Kolam renang dengan pemandangan lapangan golf
Kolam renang dengan pemandangan lapangan golf

Tak jauh dari lobi, ada T Lounge dan Bite Restaurant. Nama lounge dan restauran ini menggunakan istilah dalam golf. T-Lounge menawarkan minuman ringan. Sementara di Bite Restaurant yang buka setiap hari menyajikan kuliner internasional. Restauran ini terpisah dari lobi dengan pemandangan ke arah kolam renang, lapangan golf, dan bukit. Kapasitasnya 153 orang. Sebagian di ruang terbuka.

Jadi setelah berenang, tamu atau pengunjung mudah untuk memesan makanan dan minuman. Atau sebaliknya, sebelum berenang pesan makanan. Nah, Radisson Golf & Convention Centre Batam membuka kolam renangnya untuk umum. Jadi kalau hanya sekadar ingin berenang di hotel berbintang empat dengan nuansa alam, bisa di Radisson. Cukup memesan makanan dan minuman, pengunjung bisa berenang lho! Harga makanannnya standar.

Bite Restaurant
Bite Restaurant
Titanic mocktail
Titanic mocktail

radisson-13

Kalau datang bersama keluarga, baik untuk keperluan bisnis atau jalan-jalan Radisson bisa memenuhi kebutuhan tamunya. Misalnya, ada meeting, pasangan dan anak-anak bisa ditinggalkan dan mereka menghabiskan waktu di kolam renang. Jangan takut kalau membawa anak. Tersedia pool kids pool. Kalau ingin main-main, tersedia tempat bermain di sebelah kolam renang. Namanya kid’s club.

Selain itu, banyak permainan outdoor lainnya yang menyenangkan. Ada archery (memanah), mengendarai segway, hoverboard, dan smart skate board. Saya bersama teman-teman mencoba permainan ini dan sangat menyenangkan. Kami juga mencoba merasakan sebagai pemain golf. Tetapi bukan pemain profesional ya! Kami hanya mencobanya di tempat belajar golf, Driving Range Golf Sukajadi. Jadi kami diajari cara mengayun stik golf dan posisi tubuh yang harus dibuat seksi.

Archery
Archery
Segway dan hoverboard
Segway dan hoverboard
Driving range
Driving range

 

Room dan Suites

Radisson Golf & Convention Centre Batam yang bertingkat 16 memiliki 240 kamar. Terdiri dari 207 hotel room dan 33 apartement room. Tipe-tipe kamarnya kamarnya Business Class Deluxe and Superior Rooms, Deluxe Room, Superior Room, Deluxe Suite, Executive Suite, One-bedroom Apartment dan Studio Suite.

Secara umum, hotel amenitiesnya, internet yang kencang di semua area hotel, kolam renang dengan pemandangan lapangan golf dan bukit Sukajadi. Kolam renangnya ada dua yakni kolam renang outdoor dan kolam renang dalam ruang (khusus untuk tamu). Kolam renang ini berada di lantai 10 dengan pemandangan kota dan lapangan golf.

Kemudian, ada dua restauran dan dua lounge, serta perpustakaan. Selain restauran di lantai dasar, ada juga Pop-up Bar yang berada di lantai 10 dengan konsep all you can eat. Restauran ini hanya buka pada hari Jumat dan Sabtu. Dari sini, pemandangan juga sangat indah. Jadi bisa rileks sembari menikmati makanan dan minuman. Apalagi ruangannya relatif luas dan sangat nyaman.

radisson-6

radisson-5

Kolam renang di lantai 10
Kolam renang di lantai 10

Lalu ada fasilitas fitness center dengan pemandangan kota, tempat spa, dan yang unik, tamu boleh membawa binatang peliharaannya. Fasilitas lainnya, tempat parkir yang luas, dan layanan antar jemput dari dan ke bandara dan pelabuhan.

Setelah melihat-lihat beberapa fasilitasnya itu, kami juga melihat beberapa hotel room. Di lantai delapan, kami memasuki kamar 821. Ini adalah kamar tipe Superior Room dengan pemandangan kota. Amenitiesnya, televisi 42-inch, mini bar, dan coffeemakers, multimedia plug, well-appointed workstation, room service, in-room electronic safe, hair dryer, rain shower cubical, dan shower cubicle.

Superior Room
Superior Room
Deluxe Suite
Deluxe Suite

Dari kamar ini, kami berpindah ke kamar 813 yang bertipe Deluxe Room dan kamar 829 dengan tipe kamar Deluxe Suite. Amenities dua tipe kamar ini hampir sama dengan Superior Room. Hanya saja, kedua tipe kamar itu lebih luas dan memiliki balkon dengan pemandangan lapangan golf dan bukit yang hijau. Kamar ini juga eco friendly, begitu kamar dibuka, pendingin ruang (AC) otomatis akan mati. Sebaliknya, saat pintu ditutup AC-nya hidup kembali.

Di kamar tipe Deluxe Suite, selain lebih lapang dan ruang yang fungsional, ada juga meja makan dan bar counter. Begitu juga kamar tipe Executive Suite. Nah, kamar mana yang Anda suka, bisa menyesuaikan kebutuhan.

Pemandangan dari kamar hotel
Pemandangan dari kamar hotel
Pemandangan dari balkon kamar
Pemandangan dari balkon kamar

 

Groups and Meeting

Sesuai namanya, Radisson Golf & Convention Centre Batam menyediakan meeting room dan ballroom untuk pesta pernikahan. Ruang rapat dan ballroom berada di lantai dasar dan lantai satu. Ada tujuh meeting room. Nama-nama ruang rapatnya menggunakan istilah golf seperti Ace, Birdie, Par, Eagle, dan Mulligan. Ruang rapat ini mulai yang berukuran kecil dengan kapasitas 20 orang hingga ruang rapat berkapasitas 40-50 orang. Untuk rapat para bos-bos, ada executive meeting room berkapasitas 20 orang. Ruang rapat ini dilengkapi pantry dan terhubung dengan business centre. Di business centre bisa mengakses faksimili, printing, dan reservasi penerbangan.

Sementara ballroom ada tiga dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Balroom ini berkapasitas 1.200 hingga 2000 orang. Untuk pesta pernikahan dengan konsep standing party bisa memuat 2000 orang. Sedangkan round table berkapasitas 1.200 orang. Nah, untuk melengkapi kebutuhan pesta pernikahan, Radisson menyediakan Bridal Room. Di ruang ini, pasangan pengantin dan keluargnya bisa mempersiapkan diri untuk tampil cantik dan gagah.

Meeting room
Meeting room

 

Carlson Rezidor Hotel Group

Meski terbilang baru di Batam, bahkan Indonesia, Radisson Golf & Convention Centre Batam tak diragukan lagi. Hotel ini dibawah manajemen ternama asal Amerika Serika, Carlson Rezidor Hotel Group. Salah satu manajemen hotel group terluas di dunia. Hotel yang dikelola sudah tersebar di Eropa dan Amerika. Khusus di Indonesia, Radisson Golf & Convention Centre Batam adalah hotel newbuild pertama dibawah Carlson. Lainnya, ada di Medan. Namun hotel rebrand.

 
Radisson Golf & Convention Center Batam
Jl Jendral Sudirman
Batam 29432 Indonesia

Reservations: +1 (800) 333-3333 ( US/Canada Toll-free )
Telephone: +62 778 480 0888
Fax: +62 778 408 4180

(357)

24 Komentar

    • Iya keren. Saya juga suka. Serasa gak di Batam. Kolam renangnya kece, apalagi yang di lantai 10, sama lounge dan barnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*