Barelang Amazing Trip, Escape from Batam

Jembatan Barelang

Siapa yang tak kenal dengan Jembatan I Barelang? Pasti semua orang Batam tahu dan hampir pasti sudah pernah berkunjung ke ikon Batam ini. Saya pun demikian. Sudah berulangkali mengunjunginya. Sering bersama teman-teman di Batam, kadang mengantar teman-teman dari luar negeri. Teman sesama backpacker.

Akhir pekan lalu, lagi-lagi saya mengunjungi jembatan dengan nama asli Jembatan Tengku Fisabilillah ini bersama teman-teman blogger. Beberapa di antaranya selebgram Batam. Tetapi jalan-jalan kali ini sangat berbeda. Berbau pesiar. Gawean Govakansi, Duapao, Jalanrame2, dan Fingerfast Laboratory, ini memang menumpang mini cruise. Pesiar ini adalah hadiah dari keempat penyelenggara itu. Barelang Amazing Trip – Batam Escape judulnya.

Yeah, kami melarikan diri sejenak dari hiruk pikuk Batam. Sekitar pukul 15:30 kami sudah meninggalkan Pulau Batam. Pastinya! Karena kami sudah menyeberangi Jembatan I Barelang dan berada di Pulau Tonton. Lalu mobil yang kami tumpangi parkir di Pulau Nipah. Di area parkir Restauran Seafood Air Masin. Dari area parkir, turun ke bawah menapaki anak tangga menuju restauran dan sekaligus dermaga keberangkatan trip kami.

Foto-foto sebelum berangkat.
Foto-foto sebelum berangkat.
Makan buayh sembari menanti pesiar dimulai. foto:dia radiata
Makan buayh sembari menanti pesiar dimulai. foto:dia radiata

Di pinggir dermaga sudah menanti mini cruise. Beberapa teman sudah bersiap-siap dan duduk manis di atas kapal. Camilan, buah, dan minuman juga disiapkan. Tetapi pesiar belum dimulai karena masih menunggu teman-teman yang lain. Sembari menunggu, kehebohan sudah bermula. Begitulah kami kalau bertemu dan berkumpul. Setelah menanti sekitar 30 menit, teman-teman sudah komplit. Eh ada satu yang telat karena masih bekerja. Akhirnya ditinggalkan. Pesiar dimulai pukul 16:00.

Dari kelong, kapal mini cruise yang berkapasitas 25 orang berangkat. Petualangan pun dimulai. DJ Yacob menemani dengan house music. Kapal menuju arah Jembatan I Barelang. Kehebohan pun semkain terasa. Kamera tak henti-hentinya menjepret. Apalagi ketika hendak melewati Jembatan I Barelang, rasanya excited!

DJ Yacob memandu musik dan kuis membuat pesiar makin heboh!
DJ Yacob memandu musik dan kuis membuat pesiar makin heboh!
Foto-foto di tengah laut.
Foto-foto di tengah laut.
Nah, mau melintas di bawah Jembatan I Barelang.
Nah, mau melintas di bawah Jembatan I Barelang.

Kemudian kapal melintas di bawah Jembatan Barelang. Seru dan menakjubkan. Kamera tak berhenti mengambil foto dan merekam. Pelayaran terus berlanjut melewati pulau-pulau sekitarnya. Seperti Pulau Panjang, Pulau Akar, dan Pulau Bali. Pesiaran kami semakin seru karena ada kuis. Maklum rata-rata yang ikut juga banci kuis! Hadiahnya pun menarik. Ada tiket pulang-pergi Singapura, trip ke Pulau Abang, bahkan tiket trip ke Krabi, Thailand!

Waktu tak terasa karena serunya kuis yang dipandu DJ Yacob. Lalu kapal kembali lagi melewati Jembatan I Barelang. Pelayaran ini berlangsung selama 2,5 jam. Selama itu, selain menikmati musik, juga ditemani berbagai camilan, dan minuman ringan. Dimas Haryo, pemilik Govakansi, mengatakan DJ music itu hanyalah additional dalam tur tersebut. Jadi akan disediakan bila ada permintaan. “Tetapi tetap ada musik, untuk karaoke selalu tersedia (saat tur),” kata Dimas.

Ini nih kapal yang membawa kami pesiar.
Ini nih kapal yang membawa kami pesiar.
Makan malam yang kecepatan.
Makan malam yang kecepatan.
Menunya gonggong, kangkung tumis, dan ikan asem pedas.
Menunya gonggong, kangkung tumis, dan ikan asem pedas.

Tur kemudian diakhiri dengan makan malam di Restauran Seafood Air Masin. Matahari mulai tenggelam dan memantulkan cahayanya yang kuning keemasan. Lampu-lampu mulai menyala di Jembatan I dan Jembatan II. Membuat acara makan malam terasa romantis berjamaah. Sebab pemandangan dari restauran tampak menakjubkan. Semakin gelap kian indah. Usai makan malam, becak di pojok restauran jadi sasaran tempat berfoto. Latarnya ya Jembatan I Barelang yang bersinar.

Paket Barelang Amazing Trip ini dijual dengan harga Rp 249 ribu. Itu termasuk makan malam di Restauran Air Masin. Selain tur yang sudah dipaketkan, juga tersedia costumize tour yang disesuaikan kebutuhan. Misalnya ingin tur sambil pesta kecil-kecilan, akan disediakan makanan atau camilan. Tentunya dengan tambahan harga. “Kalau mau memancing untuk beberapa jam juga kita layani,” kata Dimas lagi.

Nah, tertarik dengan ikut Barelang Amazing Trip ini? Kamu bisa melihat paket turnya di duapao.com atau menghubungi langsung Hanna Ester (085265558303), Jalanrame2 atau langsung ke Chotijah (081536652345 dan 08566555790), dan www.Govakansi.com ya!

Spot yang jadi rebutan untuk berfoto. dari sore sampe malam. Thanks Mas Bams fotonya.
Spot yang jadi rebutan untuk berfoto. dari sore sampe malam. Thanks Mas Bams fotonya.
Nah, kalau ini difotoin Lina
Nah, kalau ini difotoin Lina Sasmita

 

(135)

14 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Tempat Belanja Asyik dan Murah di Batam – jokka2traveller.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*