Liburan Seru di Negeri Jiran Malaysia

Kualalumpur (foto-foto:malaysia travel)

Malaysia salah satu negara tujuan wisata favorit yang berada di kawasan Asia Tenggara. Negara ini terkenal dengan suku dan budayanya yang begitu khas. Selain terkenal dengan keragaman suku dan budayanya, Malaysia juga terkenal dengan tempat wisata alam dan kotanya. Pengembangan, pengelolaan, dan pemeliharaan tempat wisata yang baik menjadi selalu perhatian khusus dari pemerintah setempat yang ingin memperkenalkan negara ini melalui objek wisatanya. Tak heran, saat ini Malaysia sering menjadi tujuan berlibur bagi para wisatawan mancanegara.

Nah, kalau kamu ingin liburan ke Malaysia, salah satu penerbangan yang direkomendasikan adalah maskapai Malaysia Airlines. Malaysia Airlines merupakan maskapai penerbangan milik Malaysia yang melayani perjalanan domestik maupun antar negara. Untuk Anda yang ingin melakukan pemesanan tiket pesawat Malaysia Airlines bisa mengakses situs resmi Traveloka. Saya sudah pernah beberapa kali memesan tiket penerbangan melalui Traveloka dan sangat memudahkan.

Kalau punya smartphone bisa juga dengan cara mengaktifkan aplikasi Traveloka. Aplikasi ini memudahkan pemesanan tiket pesawat. Selain itu, Anda juga bisa melakukan booking hotel di tempat yang akan dikunjungi. Saya pernah memesan penginapan melalui Traveloka dan menemukan harga yang lebih murah dibanding website sejenis. Untuk mengecek harga tiket pesawat Malaysia Airlines via Traveloka, silahkan lihat di https://www.traveloka.com/malaysia-airlines.

Sudah tahu kan website untuk berburu tiket dan memesan hotel? Sekarang kita omongin apa saja yang bisa dikunjungi ketika liburan ke Malaysia. Banyaknya tempat wisata di Malaysia yang bisa dikunjungi. Berikut beberapa tempat wisata di Malaysia yang bisa anda kunjungi:

1. Kualalumpur

Kualalumpur dengan pemandangan pencakar langit.

Kualalumpur adalah ibu kota negara Malaysia, kota ini memiliki desain yang sangat khas dan sangat unik dengan ciri sebagian besar bangunan di kota ini yang memiliki desain arsitektur barat dan timur. Di tempat ini Anda akan banyak menemui pilihan tempat wisata yang pasti Anda suka seperti Kualalumpur City Galery, Museum Kesenian Islam Malaysia dan Petronas Twin Tower.

2. Batu Caves

Batu Caves

Batu Caves adalah sebuah tempat yang suci bagi umat hindu. Tempat ini cukup terkenal dan sering dikunjungi oleh para wisatawan. Lokasinya sekira 13 kilometer di utara Kualalumpur. Jadi dari Kualalumpur bisa menggunakan kereta. Untuk sampai ke gua ini harus menaiki 272 anak tangga yang terjal dan cukup melelahkan. Namun saat berada di atas pemandangan sekitar Batu Caves akan menghilangkan rasa lelah Anda saat diperjalanan.

3. Petronas Twin Tower

Petronas Twin Tower

Ini adalah ikon utama dari Kualalumpur dan wajib dikunjungi. Twin Tower merupakan menara kembar tertinggi di dunia. Menara ini digunakan sebagai kantor pusat perusahaan Petronas yang merupakan perusahaan minyak milik Malaysia. Para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini umumnya mengabadikan foto mereka di bawah tempat ini. Untuk Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini bisa juga mengunjungi Galery Petronas di basement yang ada di gedung ini.

4. Jembatan Putrajaya Malaysia

Jembatan Putra Jaya

Bangunan berupa jembatan ini terletak di kompleks Pemerintahan Malaysia di Putrajaya. Untuk berkunjung ke tempat ini Anda akan dikenakan biaya 1 Ringgit. Bangunan ini didesain menyerupai bangunan-bangunan yang ada di Eropa. Kalau ingin berkunjung ke sini, bisa mengambil pilihan jadwal wisata pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 11.00 dan 15.00 waktu setempat.

5. Kualalumpur Bird Park

Kualalumpur Bird Park

Tempat ini merupakan taman burung yang ada di Kualalumpur. Lebih dari 3000 ekor burung yang menghuni taman burung ini. Sebagian besar burung yang ada di Malaysia dan hanya sekitar 10 persen populasi burung yang ada di taman ini dari luar Malaysia. Tempat ini cocok dijadikan sebagai media bermain sekaligus tempat belajar bagi anak-anak dan pelajar maupun mahasiswa untuk mengenal berbagai macam jenis burung. Taman ini beroperasi setiap hari pada pukul 9 pagi sampai pukul 3 sore.

Tempat lain yang mungkin bisa dijadikan referensi adalah Lost World of Tambun, tempat rekreasi sekaligus menikmati keindahan alam di Ipoh, Negara Bagian Perak. Demikianlah sedikit informasi mengenai berwisata ke negara Malaysia.  Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda yang memiliki rencana untuk berlibur ke Malaysia.

(304)

21 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*