Pesona Indonesia di Customer’s Gathering Swiss-Belhotel

Citra (brand) Pesona Indonesia terus digaungkan Kementerian Pariwisata. Setiap acara yang berkaitan  dengan pariwisata selalu menampilkan logo Pesona Indonesia. Begitu pula pada acara Customer’s  Gathering Swiss-Belhotel Harbour Bay, Batam, Jumat 13 Mei.

Tak sekadar logo atau citra yang muncul, pesona Indonesia benar-benar disajikan dalam balutan Customer’s Gathering. Ramai orang yang hadir. Ratusan kursi yang tersedia nyaris penuh. Termasuk Blogger Kepri dan perwakilan Kementerian Pariwisata Indonesia, Sahid Suwidi, yang berada di antara ratusan orang itu.

Lagu ‘Pesona Indonesia’ mengalun, masuk ke gendang telinga, lalu merasuk ke kalbu. Mengiringi pandangan mata pada tayangan beragam pesona dan keindahan alam Indonesia di layar lebar. Lalu lagu daerah menyempurnakan pesona itu. Alunan lagu yang ditampilkan langsung grup musik Melayu dari Batam.

Tari persembahan.
Tari persembahan.

Sesaat kemudian tari persembahan membuka acara. Tari ini sebagai tarian penyambutan dan penghormatan kepada tamu yang datang. Ciri khas tarian ini adalah tepak sirih yang dibawa oleh penari. Di pengujung tari pesembahan, penari menyuguhkan tepak sirih kepada orang atau tamu yang dihormati untuk dicicipi oleh sang tamu sebagai penghormatan. Penari memberikannya kepada General Manager Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam, Wawan Setiawan, dan Sahid Suwidi, perwakilan dari Kementerian Pariwisata Indonesia.

Malam itu, tak hanya ada sajian tarian dan musik daerah, tersaji pula beragam makanan khas Indonesia. Ketika makan malam dimulai, musik daerah semakin mengentalkan pesona Indonesia. Lagu-lagu Melayu menemani sembari lidah mencecap rasa. Mencecap pesona Indonesia lewat kuliner.

Pemain musik Melayu
Pemain musik Melayu

Memang Batam selalu didukung dalam setiap kegiatan yang berbau pariwisata. Sebab Batam salah satu dari 88 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. Salah satu dari tiga gerbang utama pariwisata Indonesia saat ini, selain Jakarta dan Bali. Menurut Sahid Suwidi, ada tiga greaters pariwisata Indonesia yakni, Bali, Jakarta dan Batam. Tiga daerah inilah penyumbang terbesar wisatawan mancanegara.

Kembali ke brand Pesona Indonesia atau versi internasionalnya Wonderful Indonesia bukan sekadar slogan. Kata ‘Pesona’ atau ‘Wonderful’ memuat janji bahwa Indonesia kaya dengan ketakjuban, baik manusia maupun alamnya, yang mengusik kalbu dan menjanjikan pengalaman baru. Sedangkan tulisan ‘Indonesia’ yang berwarna hitam dan lebih besar dari ‘Pesona’ atau ‘Wonderful’ berarti mengedepankan dan memperkuat Indonesia dalam persaingan wisata dunia.

Dan, Swiss-Belhotel turut memperkuat Indonesia dalam persaingan wisata dunia. Di Batam, ada empat hotel yang berada dibawah bendera Swiss-Belhotel. Hotel-hotel itu berbintang empat dan bintang tiga, kecuali si bungsu, Zest Hotel Batam.

Blogger Kepri
Blogger Kepri

 

Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam
Kompleks Harbour Bay Mall
Jalan Duyung Sei Jodoh Batu Ampar
Telepon: (0778) 7415888
Website: http://www.swiss-belhotel.com/en-gb/swiss-belhotel-harbour-bay

Swiss-Belinn Batam
Jl. Prambanan No. 1, Sungai Jodoh, Batu Ampar
Telepon: (0778) 430500

Swiss-Inn Batam
Komplek Villa Idaman Baloi, Jl. Pembangunan, Kepulauan Riau
Telepon: (0778) 457500

Zest Hotel Batam
Harbour Bay Complex Sei Jodoh, 29432, Jl. Duyung, Batu Ampar
Telepon: 0 800 1 6767 88

(139)

4 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.