Pesta BBQ di Travelodge Batam

BBQ di Travelodge Batam

Mungkin banyak yang belum tahu, Novotel Batam sudah berganti menjadi Hotel Travelodge Batam. Hotel di Jalan Duyung, Seijodoh, itu sudah banyak perubahan. Saya saja yang baru ke sana lagi akhir pekan lalu, agak pangling. Terutama lobi dan interiornya.

Saya datang bersama teman-teman karena diundang manajemen Travelodge Batam. Ya acaranya mengenalkan kembali hotel yang telah berganti manajemen ini melalui Media Gathering. Perkenalan dibalut dengan pesta BBQ di Taman Serindit.

Meski sudah beberapa kali ke Hotel Travelodge Batam saat masih bernama Novotel Batam, saya sama sekali belum pernah melihat Taman Serindit. Letaknya memang di bagian tengah hotel. Di lantai dua.

Dessert di Travelodge Batam

Saya melangkahkan kaki ke lanti dua lewat tangga dan melalui lobi yang sudah berubah total. Ruang disekat dengan kubikal-kubikal yang membuat wajah Travelodge lebih kontemporer. Suasananya lebih santai dan nyaman. Sangat berbeda dengan sebelumnya yang bernuansa klasik.

Setelah melewati lobi, masuklah kami ke Taman Serindit. Saya agak suprise karena tidak menyangka ada taman di tengah-tengah hotel. Meski tidak begitu luas, Taman Serindit cukup lapang. Cukup untuk 100 orang.

Namanya taman, tanaman hijau menghiasi Taman Serindit. Meja-meja berada di sisi kiri dan kanan taman. Di tengah-tengah tersaji makanan ala buffe. Mulai dessert yang beraneka ragam, main course, dan apetizer.

Pesta BBQ dimulai
Chef lagi beraksi

Setiap Jumat malam dan Sabtu malam di Taman Serindit ada pesta BBQ dan Tempanyaki. Paket ini dijual seharga Rp 149 ribu dan all you can eat. Pas kami datang, memang Jumat malam, jadilah kami pesta BBQ. Untuk BBQ ada pilihan daging, ayam, dan seafood.

Tinggal tunjuk saja yang dimau dan koki akan memasak langsung. Tamu bisa melihat-lihat koki yang sedang memasak. Kalau ingin duduk saja, bisa sambil menyantap makanan pembuka. Teman-teman yang datang, banyak memesan BBQ. Sementara saya memilih tempanyaki.

Buat yang tidak suka daging atau vegetarian, ada menu buffe yang cocok untuk vegetarian. Setelah menikmati beberapa dessert, saya mencoba menu vegetarian. Bersama dengan tempanyaki. Perut saya rasanya sangat kekenyangan. Worth it dengan harganya.

BBQ di Travelodge Batam

Tapi pesta belum usai. Sehabis makan malam, kami diajak ke Barthump Bar and Cafe yang masih berada di lantai dua. Persis di depan meja resepsionis. Di pub ini, kami diajak bermain game. Seru habis.

Satu hal yang saya suka di bar dan cafe ini, tamu tidak dibolehkan merokok. Jadi bebas asap rokok. Mungkin ini satu-satunya pub di Batam yang bebas asap rokok. Di dalamnya ada hiburan dan permainan yang bisa dilakukan. Bagi yang suka karaoke ada tersedia. Di pojok dekat pintu masuk ada biliar. Dan bagian paling dalam ada permaian dart.

For your information, permainan dart ini terhubung dengan pemain di tempat lain a.k.a online. Kami mencoba bermain sebelum ditantang bertanding. Ini permainan yang saya nikmati banget. Apalagi setelah bertanding melawan beberapa teman, saya lolos ke final. Yeeee….! Meski akhirnya kalah. Tapi happy banget karena seru.

Barthump Bar and Cafe

Nah, selain menawarkan paket BBQ, Travelodge Batam juga punya program setiap hari Jumat. Namanya Jumat Berkah. Bagi tamu yang ingin bersantap siang ala buffe setelah salat Jumat cocok banget. Dengan harga Rp 60 ribu, semua bisa dimakan (all you can eat).

Tentang Hotel Travelodge Batam

Hotel Travelodge Batam baru setahun ini dibawah manajamen Travelodge Asia. Sebelumnya, selama 25 tahun bernama Novotel. Sejak berganti menjadi Travelodge Hotel Batam, hotel ini baru soft opening. Rencananya grand opening baru akan dilakukan 10 Januari 2020.

Travelodge Batam memiliki 254 kamar. Tipe kamarnya ada Delux Twin dan Delux King dan Double. Ada Premier King dan Premier Twin. Lalu ada Suite Business dan Suite Keluarga. Satu yang berbuah banget di kamar hotel adalah lantainya yang tidak lagi berkarpet. Tapi menggunakan vinyl.

Selain bar dan restauran, Travelodge punya beberapa fasilitas. Mulai fasilitas kebugaran, pijat dan spa, sauna, hingga kolam renang. Nah di kolam renang ini ada fasilitas baru lagi. Play ground untuk anak. Jadi saat orang tua berenang, anak-anaknya bisa bermain di play ground.

Soal lokasi, Hotel Travelodge Batam, cocok banget buat yang mau liburan. Lokasinya dekat ke pusat perbelanjaan seperti Nagoya Hill dan Lucky Plaza. Trus dekat banget dari tempat hiburan malam, tempat kongkow, dan Pelabuhan Harbour Bay.***

(149)

26 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.