Suka Cita Berbuka Puasa di Swiss-Belhotel

Hari pertama berbuka puasa Ramadan kali penuh dengan suka cita buat saya. Tak lagi bersedih karena jauh dari keluarga. Tak merungut karena harus berbuka puasa di kantor. Kok bisa? Kali ini, saya diajak Swiss-belhotel Harbour Bay Batam berbuka puasa. Jauh-jauh hari undangan berbuka puasa di hotel bintang tiga di Harbour Bay Jodoh itu sudah datang. Jelas saja saya langsung menyambut gembira.

Hari pertama Ramadan bertepatan dengan akhir pekan, Sabtu (27/5). Jadi pukul 17.30, saya sudah tiba. Eh pas lagi parkir motor, Mbak Dian menyusul parkir mobil. Bareng-bareng lah kami masuk ke hotel melalui mall. Kami langsung ke lantai dua yang ada ballroom. Ingatnya, tempat itu selalu jadi tempat berbuka puasa. Saat sampai depan ballroom malah acara pesta pernikahan yang ada. Sempat mikir, puasa-puasa gini ada juga yang gelar acara pernikahan.


Akhirnya kami melipir ke lobi di lantai satu. Acara buka puasa Swiss-belhotel di Swiss Cafe, persis samping lobi. Kalau dari pintu masuk langsung belok kanan. Nah di depan restauran staf Swiss-belhotel berdiri menyambut tamu. Termasuk kami para blogger. Meja untuk media dan blogger telah disediakan secara khusus.

Tahun ini program buka puasa di Swiss-belhotel Harbour Bay temanya Ramadhan Fasting Feast. Seperti tahun sebelumnya, menu buka puasa sangat banyak pilihan. Tak heran, hari itu banyak tamu yang datang berbuka puasa. Menu-menu disajikan di beberapa stall. Ada stall kolak dan bubur, jajanan pasar, ice stall, 2 kinds of international dessert, appetizer, soup, aneka gorengan, live station stall, main course, condiments, aneka sambal, dan from the market.


Saking banyaknya menu makanan dan minuman, saya bingung memilihnya. Saya pun asal comot saja. Mana yang menarik mata dan cocok untuk saya. Karena setelah puasa seharian perlu yang manis-manis untuk mengembalikan energi, saya memilih bubur kacang hijau. Lalu buah-buah yang sudah dipotong-potong. Kue-kue dan kurma. Di Swiss-belhotel ini ada beberapa pilihan kurma bersalut. Di antaranya ada yang bersalut cokelat dan cokelat putih.

Karena lapar mata, makanan dan minuman pun nyaris memenuhi meja. Tak cuma saya lho! Teman-teman blogger lainnya juga begitu. Mereka memenuhi piring dengan makanan di hadapan masing-masing. Saat beduk bertalu-talu, kami segera berbuka puasa. Menikmati satu per satu makanan dan minuman yang manis-manis. Rasanya menyegarkan dan melegakan setelah seharian menahan lapar dan haus.


Setelah mencicipi beberapa makanan berbuka puasa, saya melirik menu utama. Melihat teman sudah menyantap menu utama, saya pun tergiur. Menu utamannya pastinya nasi ditemani lauk-pauk seperti ayam goreng kalasan, pindang masak cabe rawit, beef black pepper, ikan goreng saos pedas, udang masak kare, dan pok chay udang goreng. Enak-enak lho masakannya!

Itu baru menu hari pertama. Swiss-belhotel menyajikan menu berbeda selama Ramadan. Menu-menu itu diputar secara berkala jadi pastinya tidak menemukan menu yang sama tiap hari. Untuk menikmati menu buka puasa Swiss-belhotel cukup Rp158 ribu nett/person. Harga segitu sesuai dengan menu-menu yang bisa dinikmati. Jadi, yuk berbuka puasa di Swiss-belhotel!!

Reservation and Information:
Telp. +62-778 741 5888 ext.2
Email. fbadmsbhb@swiss-belhotel.com

(69)

12 Komentar

  1. Kemaren pas lewat tempat nikahan itu sempat kepikiran buat foto2 dulu looh.. Hehehe… Pilihan menu buka puasanya banyak banget ya, sampe bingung mau nyoba yg mana dulu. Semua enak!

    • Hahhaa, gak bilang kalo mau foto-foto. Kan bisa singgah sebentar 🙂
      Pengen lama-lama sambil cicipin satu-satu tuh makanan. Saya saya balik cepat 🙂

  2. Wkkkk, rata-rata bingung sama sajiannya yg beraneka ragam ya bang. Udah makanannya banyak, pas hari pertama puasa pula, jadi rada pusing milih mana yang enak, padahal semua enak.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*