Jajaran Laptop Terbaru dari ASUS ROG, Lebih Modern dan Powerful

ASUS Republic of Gamers (ROG) kembali menjadi brand gaming pertama yang mengumumkan kehadiran jajaran laptop terbaru di tahun 2024. Dan kami pun mendapat kesempatan lebih dulu untuk melihat dan mengulik jajaran laptop terbaru dari ASUS ROG saat media and blogger gathering roadshow.

Kebetulan saya dan teman-teman Blogger Kepri mendapat undangan. Acaranya di Aston Nagoya City Hotel. Tidak banyak yang diundang. Hanya 20 orang saja. Tetapi acaranya sangat menarik dan intim. Di situlah kami bisa melihat dan mengulik jajaran laptop terbaru ASUS ROG.

Selain menjadi yang pertama, ROG juga menghadirkan jajaran laptop gaming paling lengkap untuk para gamers di Indonesia mulai dari seri TUF Gaming yang menyasar gamer pemula, ROG Strix SCAR dan Strix G yang powerful, serta ROG Zephyrus G yang sangat stylish.

Jajaran laptop ini dibekali hardware dan teknologi terbaru seperti CPU Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series. Jajaran laptop ini segera hadir di Indonesia.

Laptop gaming ROG 2024 dibekali dengan serangkaian fitur dan teknologi paling canggih yang dapat memaksimalkan pengalaman penggunanya, membuat laptop gaming ROG tidak hanya unggul untuk gaming, tetapi juga untuk aktivitas lain seperti produksi konten hingga eksperimen AI.

Selain memperkenalkan jajaran laptop terbaru untuk tahun 2024, ASUS ROG juga mengumumkan semua jajaran laptop gaming tersebut akan segera tersedia di Indonesia mulai bulan Februari 2024 mendatang.

Poin Utama
• Lebih Modern dan Powerful: Mulai dari CPU dan GPU paling canggih, sistem pendingin terbaik, hingga desain premium, laptop gaming ASUS ROG tahun 2024 hadir lebih powerful dan modern.

• Laptop Terbaik untuk Eksperimen AI: Laptop gaming ASUS ROG 2024 kembali hadir dengan sederet teknologi dan fitur yang membuat eksperimen AI dapat berjalan lebih baik.

• Lengkap: Mulai dari ASUS TUF Gaming yang menyasar gamer pemula, ROG Strix SCAR dan Strix G yang powerful, serta ROG Zephyrus G yang sangat stylish. ROG umumkan jajaran laptop paling lengkap yang siap hadir di tahun 2024.

Lebih Modern dan Powerful

Laptop gaming ROG 2024 ditenagai oleh hardware generasi baru, mulai dari CPU Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series. Hardware generasi terbaru tersebut tidak hanya sekadar tampil dengan performa yang lebih baik, tetapi juga efisiensi daya yang lebih unggul dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Tidak berhenti sampai di situ, CPU generasi terbaru tersebut telah dirancang secara khusus untuk mendukung pemrosesan AI dengan hadirnya NPU (neural processing unit) sebagai bagian dari CPU package.

Performa unggul ROG tidak hanya disokong oleh CPU dan GPU saja. Penggunaan memori dan media penyimpanan berkecepatan tinggi merupakan salah satu alasan mengapa laptop gaming ROG selalu unggul dalam hal performa. Selain itu, sistem pendingin eksklusif ROG Intelligent Cooling membuat keseluruhan sistem dapat selalu berjalan dengan stabil sehingga memaksimalkan pengalaman para gamers saat menggunakan laptop gaming ROG.

Laptop Terbaik untuk Eksperimen AI

Laptop ROG yang selalu dilengkapi dengan hardware modern menawarkan performa tinggi untuk eksperimen AI. Dengan CPU hingga Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series, laptop ini menjanjikan pengolahan AI yang efisien.

Memori DDR5 dan penyimpanan PCIe Gen4 x4 SSD mempercepat transfer data. Sistem pendingin canggih ROG Intelligent Cooling, yang mencakup liquid metal, kipas Arc Flow Fan generasi ke-2, dan heatsink tipis, menjaga stabilitas performa.

Fitur unik seperti Active Aerodynamic System pada ROG Zephyrus Duo 16 dan sistem Tri-Fan pada ROG Strix 16/18 Series, serta vapor chamber pada ROG Strix SCAR 17, menunjang pendinginan efektif. MUX Switch pada semua model memastikan pemrosesan grafis optimal di GPU diskrit.

Armoury Crate memungkinkan tuning performa, termasuk pengaturan clockspeed dan fan curve, serta opsi untuk mematikan core CPU tertentu, mendukung penyesuaian performa untuk kebutuhan eksperimen AI.

Jajaran TUF Gaming Terbaru

TUF Gaming telah lama tampil sebagai seri laptop gaming paling paling “worth it” di Indonesia. Di tahun 2024, TUF Gaming F16 hadir dengan ukuran layar 16-inci yang lebih besar dan ditenagai oleh CPU hingga Intel® Core™ i7-13650HX yang lebih powerful dari pendahulunya. Sementara dari sisi grafis dan visual, laptop gaming ini dibekali dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX™ 4060 serta layar Full HD 165Hz 100% sRGB yang dapat memanjakan para gamers.

Meski menghadirkan laptop 16-inci, ASUS tetap menyediakan opsi untuk para gamers yang tetap memilih laptop gaming 15-inci lewat TUF Gaming A15. Berbeda dengan generasi sebelunya, TUF Gaming A15 kini ditenagai oleh CPU AMD Ryzen™ 8000 Series yang telah dibekali dengan NPU untuk mengakselerasi pemrosesan AI. Sementara GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series hadir untuk mengakselerasi performa gaming-nya.

ROG Strix SCAR dan Strix G yang Lebih Powerful

ROG Strix SCAR 16/18 kembali tampil sebagai laptop paling powerful di awal tahun 2024. Dibekali dengan CPU Intel® Core™ i9-14900HX dengan TDP hingga 65W, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4090 dengan TGP hingga 175W, membuat laptop gaming ini dipastikan dapat melibas semua game yang ada di platform PC tanpa terkecuali.

Apalagi laptop gaming ini sudah dibekali dengan layar ROG Nebula HDR yang menggunakan panel Mini LED, serta sistem pendingin yang dibekali dengan tiga kipas. Performanya yang sangat kencang juga membuat laptop gaming ini sangat ideal untuk eksperimen AI.

Selain ROG Strix SCAR 16/18, ASUS ROG juga memperkenalkan ROG Strix G16/G18. Sedikit berbeda dengan saudara dekatnya, ROG Strix G16/G18 dibekali dengan layar ROG Nebula Display dan opsi GPU hingga GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4080. Meski demikian, laptop ini masih ditenagai oleh CPU hingga Intel® Core™ i9-14900HX dengan TDP hingga 65W dan sistem pendingin tiga kipas yang dapat menjaga suhu operasionalnya secara optimal.

Laptop Gaming OLED dengan VRR Pertama di Dunia

ROG Zephyrus G14 dan G16 merupakan laptop primadona ASUS ROG di tahun 2024. Tampil dengan desain baru yang lebih modern dan elegan, ROG Zephyrus G14 dan ROG Zephyrus G16 tampil sebagai laptop gaming untuk para gamers yang mengedepankan performa dan portabilitas.

Tidak hanya hadir dengan dimensi bodi yang lebih tipis dan ringan, juga unggul di berbagai hal, mulai dari konektivitas yang lengkap, hardware yang lebih efisien, sistem pendingin lebih baik, hingga layar yang dapat menyajikan kualitas visual lebih baik dibandingkan semua laptop gaming yang ada hingga saat ini.

ROG Zephyrus G14 dan G16 merupakan laptop gaming pertama di dunia yang mengadopsi layar ROG Nebula Display dengan panel OLED. Istimewanya adalah layar yang digunakan di laptop ini merupakan layar laptop berpanel OLED pertama di dunia yang dibekali dengan teknologi VRR atau variable refresh rate. VRR merupakan fitur yang sangat penting bagi para gamers karena dapat mengeliminasi efek screen tearing dan stuttering saat bermain game.

Tidak sampai di situ, ROG Zephyrus G14 dan G16 juga ditenagai oleh hardware generasi terbaru yaitu CPU hingga AMD Ryzen™ 8545HS untuk Zephyrus G14 dan Intel® Core™ Ultra 9 185H untuk Zephyrus G16. Keduanya merupakan CPU generasi terbaru yang telah dibekali dengan NPU untuk mengakselerasi pemrosesan AI. Sementara untuk grafisnya, kedua laptop ini mengandalkan GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series yang sudah teruji keandalannya dalam hal gaming, produksi konten, hingga AI.

Ayo bergabung di ROG Community Indonesia

ROG Community Indonesia sendiri merupakan salah satu komunitas gaming terbesar di Indonesia dengan lebih dari 55.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. ROG Community hadir sebagai jembatan antara gamers sekaligus pengguna dan penggemar produk ROG dengan #TeamROG. Dengan misi menghadirkan komunitas gaming yang sehat, ASUS ROG Indonesia juga akan menggelar berbagai kegiatan ROG Community lainnya di seluruh Indonesia.

Mau ikut acara-acara ROG Community berikutnya? Segera bergabung dengan ROG Community Indonesia di https://rogcommunity.id, bermain bersama di Discord channel https://bit.ly/DiscordROGCommunityID dan bertukar informasi di Facebook Group https://bit.ly/ROGCommunityID karena semua informasi akan kami bagikan di kanal-kanal tersebut. Sampai bertemu di acara ROG Community Gathering berikutnya!

(78)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.