Kaina dan Kalani, Apartemen di Batam dengan Nuansa Resort dari Sinar Mas Land

Apartemen di Batam
Apartemen Kaina dan Kalani. F.Nuvasa Bay

Menyebut Kaina dan Kalani, mungkin banyak yang mengira mereka adalah gadis manis yang penuh pesona. Namun, dua nama itu bukanlah sosok dua gadis cantik, melainkan nama apartemen di Batam yang juga banyak pesona. Tepatnya di Nuvasa Bay.

Dari Pelabuhan Nongsa Pura, dua tower apartemen Kaina dan Kalani sudah terlihat. Puncaknya menyembul di antara hijaunya pepohonan. Hanya 5 menit saja berkendara, saya sudah sampai di gerbang Nuvasa Bay Batam.

Nuvasa Bay Batam didesain dengan sentuhan seni didalamnya. Terlihat sejak dari gerbangnya yang berbentuk Gate Seaside Town dengan susunan besi setengah lingkaran yang menyerupai tunnel. Desain tunnel dibuat lebih dinamis, untuk membuat para pengunjung atau calon penghuni tertarik untuk mengekplorasi kawasan Nuvasa Bay lebih jauh.

Apartemen di Batam
Ikon Nuvasa Bay

Melewati gerbang dan masuk ke dalam, mata saya tak henti melihat Kaina dan Kalani yang dikelilingi hijaunya lapangan golf. Saya sangat penasaran sekaligus kagum dengan wajah kluster The Nove Nuvasa Bay kini. Di sini lah Kaina dan Kalani berdiri.

Ini kedua kalinya saya ke kluster The Nove Nuvasa Bay, setelah yang pertama saat Kaina Tower sedang dalam proses pembangunan empat tahun lalu. Sehingga sangat banyak perubahan yang signifikan. Kaina sudah cantik dan di sebelahnya Kalani sedang bersolek.

Setelah memarkir kendaraan di parkiran yang berada di antara dua tower apartemen ini, saya langsung ke Kaina. Begitu masuk ke lobi, seorang resepsionis menyapa sembari senyum. Duduk di lobi, lagi-lagi mata tak henti memerhatikan setiap sudut ruang. Saya terpesona!

Apartemen di Batam
Kaina Tower

Naik ke lantai dua, pemandangan lebih memikat lagi. Dari lantai dua, saya menikmati pemandangan laut dan nuansa hijau lapangan golf. Bahkan pemandangan Singapura bisa terlihat. Karena, apartemen ini dibangun di lahan dengan ketinggian 20 meter di atas permukaan laut.

Lantai dua atau ground ini terhubung langsung ke kolam renang dengan pemandangan lapangan golf dan hutan mangrove. Melihat itu, rasanya saya ingin langsung nyebur. Apalagi cuaca Batam sedang panas-panasnya.

Unit yang Tersedia di Kaina dan Kalani

Usai melihat-lihat Kaina Tower hingga ke lantai 10, saya bersama teman-teman Blogger Kepri diajak melihat Kalani Tower. Kami dibawa ke lantai 16. Di lantai 16 ini ada Sky Garden dengan pemandangan lapangan golf dan hutan mangrove. Di Tower Kalani juga tersedia kolam renang yang menghadap ke Kaina Tower.

Yenni Mahardika, Head of Facilities Center Nuvasa Bay Batam mengatakan Kaina Tower dengan sepuluh lantai telah terjual 97 persen. Dan sudah mulai penyerahan unit dan ditempati sejak April 2021. Saat ini hanya tersedia Tipe Studio dan Tipe 3BR Loft.

Apartemen di Batam
Kalani Tower

Sementara Kalani Tower yang terdiri dari 19 lantai telah terjual 70 persen dan mulai serah terima unit September 2023. Tower Kalani terdiri dari beberapa tipe yaitu Studio,1BR, 2BR, 3BR, dan Penthouse. Beberapa tipe yang tersedia, yakni Tipe Studio, One Bedroom, dan Two Bedroom.

Harga satu unit apartemen di Tower Kalani dijual mulai dari harga Rp 600 jutaan. Untuk jual/beli apartemen di Batam ini sebaiknya langsung ke manajemen Nuvasa Bay. Pembeli tidak hanya warga negara Indonesia, orang asing pun bisa membeli dengan harga minimal Rp 1 miliar.

Tidak hanya dijual, unit apartemen di Kalani maupun Kaina bisa disewa harian atau per bulan. Untuk harian mulai dari harga Rp 500 ribuan. Bisa langsung ke Nuvasa Bay atau melalui pihak ketiga.

Salah satu unit di apartemen Kaina

Jadi, bagi yang mencari rekomendasi apartemen di Batam, apartemen di The Nove Nuvasa Bay ini sangat direkomendasikan. Terutama yang mencari ketenangan dan ingin menikmati keindahan alam. Apalagi, apartemen yang berada di kawasan resort ternama ini Batam ini mudah diakses.

Selain apartemen, Klaster The Nove yang didesain modern minimalis dan bernuansa resort ini juga menyediakan landed house atau rumah tapak. Tahap pertama sebanyak 28 unit sudah terjual 89 persen. Tahap dua 21 unit dan sudah terjual 90 persen. Dan, bakal ada apartemen ketiga dengan nama Kahua.

Keunggulan dan Keuntungan Investasi di Nuvasa Bay

Nuvasa Bay merupakan kota mandiri maha karya Sinar Mas Land yang dilengkapi beragam fasilitas. Kawasan ini dikelilingi lapangan golf, hutan mangrove, laut, dan pantai. Dengan panjang garis pantai 1,2 kilometer.

Nuvasa Bay, kawasan hunian terintegarasi berskala kota mandiri pertama dan terbesar di Batam seluas 228 hektare. Rencananya akan dibangun perumahan, kantor, ruko komersial, retail dan ruang kerja bersama, hotel dan resort, rekreasi dan hiburan, senior living dan fasilitas kesehatan.

Pemandangan lapangan golf

Letaknya berada di kawasan Nongsa yang disebut-sebut CBD masa depan di Batam. Didukung pengembangan Nongsa yang semakin massif sebagai kawasan ekonomi khusus untuk digital dan pariwisata. Ditandai dengan pelebaran jalan hingga 100 ROW dengan lima jalur. Mulai dari bundara Bandaran Hang Nadim hingga menuju kawasan resort.

Karena itu, Nuvasa Bay berlokasi relatif strategis. Dekat dengan Singapura dan hanya 30 menit ditempuh dengan kapal feri. Kemudian hanya 10 menit dari Bandara Internasional Hang Nadim. Apalagi kawasan Nuvasa Bay akan terhubung dengan outer ring road yang akan mempersingkat waktu perjalanan dari Batam Center menuju Nongsa hanya ditempuh kurang lebih 15 menit.

Fasilitas indoor gym

Berbagai fasilitas berstandar internasional yang akan memanjakan penghuni Nuvasa Bay kedepannya sudah disiapkan Sinar Mas Land sebagai pengembang kawasan hunian premium di Nuvasa Bay. Fasilitas itu, di antaranya kolam renang, indoor gym, jogging track, lapangan golf, taman, mini mart, cafe, club house, dan fasilitas lainnya.

Proyek premium Nuvasa Bay ini telah berhasih menerima penghargaan bergengsi di dunia properti Indonesia dan internasional. Antar lain meraih penghargaan untuk dua kategori, Best Condo Development (Greater Indonesia) dan Best Condo Landscape Architectural Design (Greater Indonesia) di ajang Indonesia Property Awards 2019.

Kemudian Asia Best Future Mega Project dari MIPIM Asia Award 2016, serta Award Winner Development Marketing Indonesia 2017 – 2018 dari Asia Pacific Property Award. (*)

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ahmadi Sultan (@ahmadi_sultan)

 

BATAM OFFICE

Nuvasa Bay
Jalan Hang Lekiu
Nongsa – Batam, Indonesia 29465
IG: @nuvasabay

 

(124)

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.