Review Batam Marriott Hotel Harbour Bay

Batam Marriot Hotel

Batam akhirnya punya hotel bintang 5 setelah Marriott International Inc membuka Batam Marriott Hotel Harbour Bay, 1 Oktober 2020. Sejak dibuka, saya sudah penasaran dan ingin melihat seperti apa hotel bintang 5 ini. Pucuk dicinta ulam pun tiba, saya mendapat undangan manajemen Batam Marriot Hotel untuk hotel tour akhir awal Desember lalu.

Batam Marriott Hotel lokasinya di Harbour Bay, Seijodoh. Salah satu lokasi paling strategis di Batam untuk menginap saat liburan atau berbisnis. Sangat dekat dari Pelabuhan Internasional Harbour Bay, pusat bisnis dan hiburan Nagoya, serta pusat belanja. Jadi banyak wisatawan dari Singapura atau Malaysia yang memilih area ini.

Saat tiba di depan Batam Marriott Hotel, saya terhipnotis dengan atmosfernya. Serasa bukan di Batam. Saya menaiki tangga ke lantai dua dan menemukan pintu masuk yang sudah menerapkan protokol Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE). Di situ ada hand sanitizer dan alat cek suhu tubuh. Semua tamu dan staf hotel wajib mengenakan masker.

Memasuki lobi, kesan simple nan elegan terasa banget. Meja resepsionis di sebelah kanan dengan background warna gold. Di sebelah kiri ada Mill and Co, restoran berwajah kekinian ala cafe. Mill and Co adalah restoran yang menyajikan roti, kue, teh dan kopi yang berstandar internasional. Cocok untuk bersantai sore hingga malam. Atau sambil kerja.

Batam Marriott Hotel

Batam Marriott Hotel
Mill and Co

Tapi saya melihatnya cocok juga jadi tempat menunggu jadwal check in jika datang lebih awal ke Batam Marriott Hotel. Pilihan lainnya, lounge yang berada agak di belakang setelah melewati resepsionis dan Mill and Co. Lounge ini cozzy banget dengan sofa empuk dengan pemandangan laut.

Lounge di lobi hotel ini merupakan area multi fungsi dari Marriott Hotels Greatroom. Para tamu bisa bekerja, bersosialisasi, atau sekadar bersantai dengan makanan ringan, minuman ringan, bir, dan koktail. Jika ingin membaca dan lupa bawa buku bacaan, tersedia buku di rak.

Masih di area lobi, selain Mill and Co, ada dua restoran lainnya dengan konsep berbeda. Cocok jadi pilihan bersantap di hotel karena menyajikan masakan lokal Indonesia dan internasional terbaik. Di sebelah kanan ada Goji Kitchen & Bar, restoran dengan konsep open kitchen yang menawarkan hidangan prasmanan atau à la carte.

Untuk tamu hotel maupun pengunjung, bisa datang bersantap ke Goji Kitchen and Bar dari pagi sampai malam. Mulai dari sarapan hingga hidangan makan malam tersedia di sini. Konsepnya all day dining. Tersedia ratusan menu dari apetizer, main course, dan desert. Mau ajak keluarga dan teman-teman untuk BBQ juga sangat cocok.

Goji Kitchen and Bar Marriot Hotel
Goji Kitchen and Bar
Batam Marriott Hotel
Goji Kitchen and Bar

Buat yang ingin menikmati masakan Indonesia atau Asia, bisa mememilih Double Ikat. Restoran khas hotel yang menyajikan masakan asli Indonesia dan Asia dengan bahan-bahan segar dari kebun organik hotel sendiri. Tetapi Double Ikat baru akan buka awal tahun 2021.

Dari lobi, kami kemudian naik ke lantai lima. Sesuai protokol kesehatan, lift hanya bisa diisi maksimal empat orang. Rasa nyaman pun terjaga. Saat di lift, yang ada dalam benak saya adalah bagaimana bentuk dan fasilitas kamar hotel berbintang lima. Padahal ini bukan pertama kalinya saya datang ke hotel bintang lima.

Batam Marriott Hotel ini menawarkan 216 kamar yang dilengkapi dengan tempat tidur mewah, meja kerja yang luas, TV LED 55 inch, internet berkecepatan tinggi, kamar mandi dengan rainfall shower dan fasilitas khusus lainnya untuk memastikan masa tinggal yang nyaman dan produktif.

Tipe kamar ada empat jenis, yakni Deluxe Room, M Club Room, Executive Suite, dan President Suite. Nah, buat tamu yang memilih kamar minimal M Club Room bisa menikmati tambahan pengalaman istimewa, termasuk akses ke lounge eksklusif. Bisa check in di lounge tersendiri.

Batam Marriot Hotel Room

Batam Marriot Hotel Room

Tapi saat ini kamar yang tersedia di Batam Marriott Hotel baru tersedia 100 unit dengan tipe Deluxe dan Executive Suite. Kamar-kamar hotel berada di lantai lima sampai lantai 10. Saya dan teman-teman mendapat kesempatan melihat salah satu Executive Suite di lantai 5 yang menghadap ke taman.

Selain kamar, di lantai 5 tersedia fasilitas hotel lainnya. Hotel ini juga menyediakan pusat kebugaran yang buka 24 jam untuk tamu hotel dengan peralatan dari Technogym. Kemudian kolam renang outdoor, kolam renang anak-anak, serta Pool Bar yang menyajikan minuman beralkohol dan non-alkohol.

Pusat kebugarannya menghadap laut. Begitu juga kolam renangnya. Saat sore tamu bisa menikmati pemandangan sunset. Jadi benar-benar menawarkan relaksasi dan pengalaman yang menyenangkan untuk seluruh keluarga. Para tamu yang ingin memanjakan diri dapat memilih berbagai perawatan yang ditawarkan di Quan Spa.

Di lantai paling atas masih ada fasilitas lainnya yang membedakan Batam Marriott Hotel dengan hotel lainnya di Batam. Ada Altitude, lounge terbuka yang terinspirasi dari teras apartemen di New York, yang menawarkan makanan laut segar, tapas, dan koktail khas dari hotel untuk dinikmati dengan pemandangan spektakuler yang menghadap ke laut.

Swiimming Pool Batam Marriot Hotel
Kolam renang outdoor
Ruang gym

Sebagai hotel berbintang lima, Batam Marriott Hotel juga menyediakan Marriott Grand Ballroom seluas 1.300 meter persegi yang memiliki ruang VVIP dan area PreFunction. Lima ruang pertemuan multifungsi canggih yang memiliki ukuran mulai dari 55 hingga 500 meter persegi dan dilengkapi dengan Wi-Fi cepat, menjadi tempat yang ideal untuk mengadakan acara yang tidak terlalu besar.

Nah buat yang ingin merasakan sendiri bagaimana rasanya menginap dan menikmati fasilitas Batam Marriot Hotel, buruan booking. Karena selama Desember ini ada harga promo untuk orang Indonesia. Pemesanan hingga 31 Desember 2020 dengan harga Rp 1.260.000 ++ dan periode menginap berlaku hingga 30 Desember 2021.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.batammarriott.com atau telepon di +62 778 5707999. Selain itu, hubungi Batam Marriott Hotel Harbour Bay di Facebook dan @batammarriottharbourbay di Instagram ya. Selamat menikmati!

(94)

2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.