Woody Coffeeshop and Bar, Tempat Kongkow Bergaya Eropa Klasik di Batam

Tangga mengular dari besi berkombinasi kayu menuntun naik ke Woody Cooffeeshop and Bar. Menjelang puncak anak tangga, rumah-rumahan kayu khas Skotlandia menyambut. Lalu mata tertuju pada bangku dan meja kayu yang merapat ke dinding dan pagar. Bangku dan meja yang merapat ke pagar berada di area terbuka yang menyerupai balkon.

Dari sini pandangan leluasa menjelajah ke jalan dan tempat sekelilingnya. Setelah mengamati sejenak, segeralah memesan minuman dan makanan ringan. Meja bartender berada di area dalam. Setelah melewati satu meja panjang. Bartender dan Barista akan sigap membuat pesanan. Tergantung minuman apa yang kamu pilih.

Sembari menunggu pesanan bisa mengobrol. Yah, di Wooddy Coffeeshop and Bar, suasananya guyub. Bahkan pemiliknya pun ramah kepada pengunjung. Bila datang pada saat yang tepat ada hiburan live music atau atraksi jugling.

Pengunjung Woody Coffeeshop and Bar sedang kongkow bersama teman.
Meja Bartender dengan hiasan khas Eropa

Woody Coffeeshop and Bar letaknya di Komplek Bahari, Jalan Gajah Mada, Penuin. Persis di sebelah Da Vienna Hotel dan di atas Alfamart. Konsepnya, tempat nongkrong bagi para pecinta kopi, mocktail, dan cocktail. Suasana yang cozzy membuat Woody Coffeeshop and Bar sangat mendukung sebagai tempat kongkow bersama teman.

Woody Coffeeshop and Bar menyediakan banyak ragam minuman. Terutama kopi, cocktail, dan mocktail. Ada minuman dan makanan ringan yang sangat direkomendasikan di sini. Untuk jenis hot coffee, ada tiramissu latte dan caramel latte.

Lalu jenis, cocktail lebih banyak lagi. Ada long island, woody waterfall, woody is just illusion, blue exotic woody, Lt 2 (lantai 2) woody, arabic tonic woody, dan miss niken woody. Sementara untuk snack, menu yang sangat direkomendasikan adalah woody desert, woody bitter ballen, dan chicken wing.

“Minuman utama kami memang cocktail. Kalau makanannya, lebih ke menu western,” kata Niken, pemilik Woody Coffeeshop and Bar.

Woody circus dan Affogato.
Affogato.
Greentea Frappe
Blue Exotic Woody dan Espresso Martini

Sembari menikmati minuman dan makanan ringan itu, pengunjung dihibur dengan musik, atraksi jugling, maupun stand up comedy. Hiburan live musik setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Pada hari Selasa dan Rabu, hiburannya atraksi jugling, Lalu hari Kamis, penggemar stand up comedy atau suka berkaraoke, bisa datang pada hari itu.

Tak cukup hanya hiburan, suasana, desain, dan ornamen salah satu daya tarik. Woody Coffeshop and Bar menonjolkan desain dan ornamen dari kayu. Mulai bangku, meja, hiasan dinding dari kayu palet, hingga plang nama terbuat dari kayu. Idenya dari Skotlandia dan Europe Classic. Nuansa itu sangat terasa.

Lalu yang membedakan coffeeshop dan bar ini adalah tersedianya ruang open air atau ruang terbuka. Jadi pengunjung leluasa melayangkan pandangan ke sekitar. “Sasaran kami memang tamu dari luar (ekpatriat dan turis). Makanya konsepnya Eropa Klasik.Tapi ternyata banyak orang sini (Batam) yang datang hang out,” jelas Niken.

Chicken Carry
Woody Bitter Ballen
Woody Bitter Ballen dan Chicken Wing

Tak heran kalau banyak juga orang Batam yang datang untuk nongkrong. Sebab selain suasananya yang menarik, harganya relatif terjangkau. Untuk minuman mulai Rp 18 ribu dan snack mulai harga Rp 25 ribu. Apalagi setiap hari ada diskon lho! 20 persen untuk all item dan 30 persen untuk botolan.

Tak hanya menikmati minuman dan makanan, tempat ini cocok berfoto karena instagramable. Coffeshop dan bar ini mulai buka pukul 10 pagi sampai pukul 03 dinihari. Jadi, ayo datang ke Woody Coffeshop and Bar!

Pengunjung setia Woody Coffeeshop and Bar
Nah kalau yang baju merah itu…..saya

(240)

10 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.