5 Wisata Air Terjun di Jogjakarta Ini Dijamin Bikin Terpesona

Air Terjun Pantai Jogan. (wikipedia)

Kota Jogja begitu istimewa. Buat kamu yang ingin liburan, wisata air terjun di Jogjakarta wajib masuk dalam daftar destinasi. Wisata alam di Jogja memiliki pesona yang memikat sampai kamu jatuh terpesona. Supaya tidak makin penasaran, simak langsung ulasan berikut ini ya.

Air Terjun Pantai Jogan
Air Terjun Pantai Jogan adalah salah satu destinasi populer yang berada di Gunungkidul. Air terjun ini unik karena jatuh dari bibir tebing dan langsung mengalir ke pantai. Ketinggian Air Terjun Pantai Jogan yang mencapai 10 meter akan memukau penglihatan para pengunjung. Ditambah lagi airnya yang sejuk akan menyegarkan tubuh.

Untuk menjangkau destinasi wisata ini, kamu perlu menuruni bukit sampai tiba di bawah pantai. Tapi, lelahmu akan tergantikan dengan pemandangan alam yang indah kok.

Air Terjun Sri Gethuk
Air Terjun Sri Gethuk terkenal dengan sebutan Green Canyon versi Yogyakarta. Di sini, kamu bisa melakukan olahraga air sepuasnya dengan nyaman. Kamu bisa berenang, rafting dan bahkan bermain flying fox. Kalaupun tidak bisa berenang, kamu bisa menyewa pelampung. Jadi, semua pengunjung bisa menikmati kesegaran airnya.

Air Terjun Luweng Sampang
Air Terjun Luweng Sampang dijamin akan membuatmu terkesima. Air terjun ini diapit oleh dua tebing bebatuan yang wajib dijadikan spot untuk momen berfoto. Kamu juga akan menemukan banyak titik menarik untuk berfoto karena wisata ini memang dikenal dengan bebatuannya yang indah.

Selain bisa bermain air, kamu juga bisa melakukan aktvitas pendakian. Tiba di puncak, kamu dapat menikmati pemandangan air yang jernih.

Air Terjun Pulosari
Berwisata ke Bantul tak akan lengkap bila belum mengunjungi Air Terjun Pulosari. Air terjun ini tepatnya berada di area perbukitan yang asri. Udaranya yang sejuk akan membuatmu rileks.

Air terjun Pulosari
Air Terjun Pulosari. (Instagram@jogjajateng)

Aliran Air Terjun Pulosari begitu menenangkan hingga membuatmu betah berlama-lama berendam. Pada musim penghujan, kamu dapat menikmati aliran air terjunnya yang deras. Bagi pecinta olahraga ekstrem, kamu juga dapat melakukan olahraga panjat tebing di area Air Terjun Pulosari. Tiba di puncak, nikmatilah keindahan alamnya yang nan eksotis.

Air Terjun Kedung Pedut
Keindahan air berwarna hijau tosca menjadi incaran para wisatawan untuk dilihat di Air Terjun Kedung Pedut. Kejernihan airnya jamin membuatmu ingin segera melompat dan berenang. Pemandangan alam yang mengitari Air Terjun Kedung Pedut pun begitu memukau. Itulah sebabnya wisata yang berada di Kulon Progo ini sangat hits.

Kawasan wisata ini juga makin dipercantik dengan jembatan bambu. Kolam air terjunnya pun beragam dengan kedalaman satu hingga empat meter.

Liburan Nyaman dan Aman
Wisata alam memiliki keseruan yang tidak terbandingkan. Sensasi bertualangnya lebih menyenangkan. Ditambah lagi biasanya lokasi destinasi wisata berjarak cukup jauh dari kota.

Untuk mengajak rombongan keluarga besar ataupun kolega ke Jogjakarta, kamu tentu membutuhkan sarana transportasi yang mumpuni untuk mendukung perjalanan rekreasimu. TRAC memiliki varian kendaraan mobil yang memudahkanmu untuk bepergian bersama rombongan. Tak perlu khawatir, harga rental mobil TRAC pun terjangkau.

TRAC juga menjamin keamanan dan kebersihan armadanya. Baik sebelum dan sesudah digunakan, kendaraan selalu dibersihkan secara rutin dan menyeluruh. Pengemudi TRAC yang akan mengantarkanmu ke Kulon Progo, Bantul dan Gunungkidul pun terjamin sesuai prosedur kesehatan yang berlaku.

Ayo, tentukan jadwal liburanmu bersama keluarga, kolega maupun sahabat. Jangan sampai kamu melewatkan pesona wisata air terjun di Jogjakarta ya!

(57)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.