Asyiknya Liburan Ujung Pekan di Harris Resort Barelang

Mencari resort yang benar-benar tenang, menyenangkan, dan instagramable di Batam, kini semakin mudah. Kalau kata pepatah, tempat paling nyaman itu adalah rumah. Nah, tempat staycation yang paling cocok dengan karakter saya, mudah dijangkau, dan kekinian, itu adalah Harris Resort Barelang.

Serasa pulang kampung, pulang ke rumah, kemudian menikmati suasananya. Menikmati suasana sepi yang tak membuat terasa kesepian. Menikmati setiap sudutnya untuk berfoto dan eksis di dunia maya. Dan kembali ke aktivitas rutin membawa bahagia!

Saya dan teman-teman merasakan pengalaman staycation di Harris Resort Barelang pada ujung pekan ketiga Maret. Kami berlima, termasuk seorang traveler cilik. Lala The Explorer. Tetapi kami pergi sendiri-sendiri. Harris Resort Barelang berada Jalan Trans Barelang, Batam. Sebelum ikon Batam Jembatan 1 Barelang.

Jadi sebelum jembatan kebanggan orang-orang Batam itu, beloklah ke kanan. Ada gerbang bertuliskan Harris Resort Barelang di sebelah kiri. Sejak dari gerbang itu, suasana Harris Resort Barelang sudah menyenangkan. Instagramable. Apalagi dengan latar Jembatan 1 Barelang. Pemandangannya ciamik!

Tata letak Harris Resort Barelang agak berbeda dari hotel atau resort pada umumnya di Batam. Setelah melewati pos sekuriti, bangunan yang pertama terlihat adalah Harris Function Hall. Kemudian deretan kamar dan villa yang berderet memanjang ke arah laut. Lalu paling belakang barulah bangunan yang menyerupai stadion mini.

Di situlah front office, lobby, restoran, minimart, butik, internet corner, dan ATM Corner berada. Memasuki lobby, serasa berada di bandara. Tampak lapang dengan desain interior yang futuristik. Sambil duduk menunggu waktu check ini, bisa selfie atau menikmati pemandangan laut lewat panel-panel yang berdinding kaca.

Di bagian belakang bangunan itu tak hanya laut. Ada pantai private yang berpasir putih, kolam renang dengan beberapa bentuk, water playground, dan dino kids. Kolam itu menjadi bagian dari taman dan tempat santai. Harris Cafe dengan 2 VIP rooms, juice bar, Harris lounge and bar. (Baca juga;Harris Hotel dan Resort)

Kami harus menunggu untuk chek in room karena akhir pekan itu, Harris Resort Barelang penuh. Tetapi menunggu bukan berarti tidak bisa menikmati. Selain foto-foto selfie, kami juga mencoba berselancar di dunia maya. Di pojok lobby, ada e-Corner. Komputer yang tersambung internet. Dan itu gratis. Kalau tidak mau menggunakan komputer yang tersedia, bisa menggunakan free wifi untuk gadget. Inilah salah satu kelebihan Harris Resort Barelang.

Lobby Harris Resort Barelang

Menikmati Suasana Kamar

Setelah menunggu 30 menit, akhirnya kami bisa check in. Harris Resort Barelang ini memiliki total 173 kamar. Terdiri dari 165 Harris Room, 6 Harris Suite dan 2 Harris Villa yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi. Kami mendapat Harris Room yang bersebelahan. Kamar 114 dan kamar 115 yang menghadap ke taman dan sedikit ke laut. Selain garden view, kamar-kamar lainnya memiliki pemandangan sea view dan full view.

Letak kamar-kamar ini berupa cluster. Posisinya ada yang saling berhadapan atau saling membelakangi. Membawa imajinasi ke komplek perumahan mewah nan tenang. Desain bangunannya simpel namun tampak modern. Semuanya bercat putih. Elegan. Kemudian dipermanis dengan rerimbunan pohon dan rumput yang hijau.

Saya menempati kamar 115. Kamarnya terkesan luas. Entah karena catnya yang putih atau karena dinding depan berupa kaca sehingga leluasa melepas pandangan keluar. Luas kamarnya 32,8 meter persegi. Fasilitasnya TV flat dengan channel internasional, sofa bed, kursi malas, meja dan kursi kerja, lemari, dan free wifi.

Kamar yang tenang, nyaman, tidak sumpek, dan fasilitas yang lengkap membuat terasa berada di rumah sendiri. Membuat malas untuk keluar. Saya menikmati nonton film-film yang pernah jadi box office atau film terbaru. Apalagi bisa pilih-pilih channel sesuai kesukaan. Ditemani teh hangat, membuat malas ke mana-mana.

Harris Room
Private Beach

Kamar mandinya juga relatif luas. Ruang showernya dibatasi kaca tembus pandang, jadi semakin tampak luas. Dengan fasilitas closet duduk, toiletries yang lengkap, hairdryer, membuat segala kebutuhan ‘alamiah’ terpenuhi. Bikin makin betah di dalam kamar.

Tapi rugi banget kalau sudah di Harris Resort Barelang tidak menikmati semua sudut-sudut dan fasilitas luar ruang. Setelah menikmati film, saya keluar untuk berenang. Yeah di sini ada empat kolam renang dan dipisahkan untuk anak-anak dan orang dewasa. Kolam renang untuk anak-anak menyatu dengan area playground dan Dino Club. Kalau kolam renang buat orang dewasa ada lagoon pool dan infinity pool.

Sebelum berenang, saya mendatangi private beach untuk bersantai. Ada kursi malas dengan payung yang membuat nyaman. Pantai ini juga instagramable dengan hiasan ‘ikan terbang,’ ayunan, dan lazy bed warna-warni yang bertebaran. Suasananya romantis. Apalagi kalau pas lagi terang bulan.

Private Beach
Kolam renang

Suasananya yang nyaman membuat saya nyaris lupa hendak berenang. Saya kembali ke arah kamar dan belok menuju kolam renang. Tidak banyak yang berenang. Jadi rasanya seperti kolam renang pribadi. Sambil berenang bisa menikmati pemandangan laut dengan pulau-pulau kecil, pantai berpasir putih, dan menunggu sunset. Sayangnya, saat kami di sana, matahari di ufuk barat lagi bersembunyi di balik awan.

Kalau tidak mau basah-basahan, bisa duduk santai di tepi kolam renang. Atau di cafe sembari menikmati minuman dan makanan ringan. Dari cafe itu, bisa juga menikmati pemandangan pantai dan sunset. Hingga matahari tenggelam, beberapa pengunjung masih betah di cafe.

Harris Cafe

Malam yang Tenang dan Sarapan yang Sehat

Setelah malam datang, saya tidak melakukan aktivitas lagi. Suasana tenang dan gelap di sebagian besar area Harris Resort Barelang membawa angan saya seolah berada di kampung. Suara jangkrik terdengar. Hati terasa damai dan pikiran tenang.

Di kamar, saya menikmati empuknya kasur sambil menyaksikan film. Tak terasa tengah malam sudah lewat. Saya tidur berbalut selimut. Tidur saya nyenyak sampai-sampai malam terasa singkat. Padahal saat bangun tidur sudah pukul delapan pagi. Saya sudah melewatkan suasana saat matahari terbit. Padahal dari Harris Resort Barelang, sunrise juga indah dengan latar depan Jembatan 1 Barelang.

Selain menyaksikan sunrise, tamu juga bisa melakukan jogging dan watersport. Ada jogging track. Juga tersedia sauna, jaccuzi dan balcony suited untuk yoga dan fitnes centre. Tapi saya tak melakukan semua itu. Malah langsung ke restoran untuk sarapan.

Harris Resto

Harris Move

Restoran berada di lantai satu bangunan lobby. Harris itu sudah dikenal dengan gaya hidup sehat. Jadi menu menunya sudah pasti tanpa MSG, tanpa garam, dan less sugar. Sehat pastinya! Menu sarapan sangat banyak pilihan. Mulai menu tradisional Indonesia sampai Asian Food dan Western Food. Banyak menu-menu khas Harris dan kesukaan saya!

Kami mengambil tempat yang berada di tepian. Sambil bersantap, mata leluasa memandang keluar. Sinar matahari yang menerobos masuk dinding kaca membuat restoran terlihat sangat lapang. Nah, ada juga yang unik di Harris, tamu dihibur dengan Harris Move. Staff menari bersama memacu semangat pagi. Harris Move ini tidak hanya ada saat sarapan, bisa juga pada waktu makan lainnya dan menyambut tamu.

Usai sarapan, kami kembali menjelajahi sudut-sudut Harris Resort Barelang lainnya. Bahkan sampai ke villa dan suite yang berada di blok sebelah. Villa dan suite ini lebih luas kamarkanya dibanding Harris Room. Villa paling luas karena dua lantai. Memiliki dua kamar, ruang makan, dapur, bathtub, dan kolam renang sendiri.

Jadi staycation di Harris Resort Barelang, memenuhi semua kebutuhan. Tidak perlu pusing memikirkan hal lain. Nikmati saja liburannya dan pulang membawa bahagia!

Harris pizza

HARRIS RESORT BATAM BARELANG
Jl Trans Barelang (sebelum Jembatan 1), Batam, Indonesia
Phone: +62 778 4091111 – Fax: +62 778 4091333
E-mail: res1-harris-batambarelang@tauzia.com

(341)

32 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.