Best Western Premier Panbil, Hotel Mewah Setara Bintang Lima

Best Western Premier Panbil.

Mencari hotel di Batam itu sangatlah mudah. Mulai hotel kelas melati hingga bintang empat semuanya ada. Tetapi mencari hotel bintang empat plus yang mengerti semua kebutuhan tamu, tidaklah mudah. Seperti mencari jodoh! Sebab di Batam, hanya ada dua hotel berbintang empat plus lho! Salah satunya ya Best Western Premier Panbil.

Pekan lalu, kami mengunjungi hotel baru yang berada di Jalan Ahmad Yani, Mukakuning, ini. Sangat mudah menemukannya karena berada di jalan utama yang menghubungkan pusat pemerintahan dan kawasan industri terbesar di Batam. Letaknya persis di depan perumahan elit Villa Panbil. Mengetahui letaknya, pasti terbayang kemewahannya.

Saya dan teman-teman blogger datang pagi-pagi. Memasuki lobinya, kemegahan dan kemewahan Best Western Premier Panbil membuat tercengang. Dekorasinya ciamik. Perpaduan wajah modern nan elegan dan nuansa lokal yang ekstotik. Lihat saja ukiran kayu pada dinding Andaliman Restaurant dan motif tradisional pada dinding front office. Lalu langit-langit dan pilar-pilar tinggi menunjukkan kemegahannya.

Front office BWP Panbil.
Lobby BWP Panbil.
Ukiran kayu pada lobby BWP Panbil.

Dari lobi, kami bergegas ke Hang Kesturi meeting room karena acara Blogger and Media Gathering segera dimulai. Marketing Communication Best Western Premier Panbil Batam, Hanna Kurniawati, sudah membuka acara. Ia bersama dua staf marketing lainnya kemudian menjelaskan tentang Best Western Premier Panbil dan kelebihannya.

Best Western Premier Panbil ini di bawah manajemen Best Western. Pengelola jaringan hotel terkemuka asal Amerika Serikat. Meski dikelola manajamen luar, BWP Panbil mengedepankan tradisi dan kearifan lokal. Jadi kalau ke hotel ini bakal menemukan nama-nama berbau lokal dan tentunya dekorasi yang sudah dijumpai sejak di lobi.

Sesuai namanya, BWP Panbil adalah hotel Best Western tipe premier. Satu dari empat BWP yang ada di Indonesia. Namun BWP Panbil yang paling megah. Label premier juga menunjukkan hotel ini katagori bintang empat plus. Kata plus itu bukan berkonotasi negatif seperti yang sering kita dengar lho! Hotel bintang empat plus itu maksudnya hotel dengan fasilitas yang setara dengan bintang lima. Jadi bayarnya tarif hotel bintang empat tapi mendapat pelayanan dan fasilitas bintang lima.

Saya pun percaya ketika melihat fasilitas dan beberapa kamarnya. Dari meeting room, kami diajak ke rooftop di lantai 15. Di lantai ini ada La Bella Vita Rooftop Bar dan Silangit Executive Lounge. Pemandangan dari rooftop ini benar-benar membuat perbedaan BWP Panbil dengan hotel manapun di Batam. Hutan dan danau Duriangkang membentang di hadapan. Melihat pemandangan itu, membuat saya seolah bukan di Batam. Sambil mencicipi kudapan dan menyeruput teh, kami menikmati panorama alam itu dari ketinggian.

La Bella Vita Rooftop Bar dengan pemandangan danau Duriangkang.
La Bella Vita Rooftop Bar.
Meja bar.

Dari lantai 15, kami lalu turun ke lantai 9 untuk melihat kamar. BWP Panbil memiliki 233 kamar. Ada enam tipe, yaitu delux, Superior, executive, junior suite, executive suite, dan presidential suite. Kamar-kamar-kamar ini
berada di lantai tiga hingga lantai 12. Masing-masing kamar memiliki fasilitas yang berbeda sesuai dengan tipenya. Semuanya telah berstandar internasional. Dengan interior yang modern dan mewah. Pencahayaan yang bagus memberi kesan hangat. Sebagian kamar menghadap ke jalan raya dengan pemandangan hutan dan danau Duriangkang.

Setiap kamar juga sudah dirancang untuk keperluan bisnis dan hiburan. Di dalamnya ada flat screen LED TV dengan satelit internasional, koneksi internet wifi yang cepat, minibar, coffee maker, water kettle, hair dryer, analog phone line, individual air conditioning control, dan meja kerja. Di setiap kamar, tamu juga mendapat aneka camilan dan minuman sebagai komplimen. Kalau habis, akan diisi lagi setiap hari. Itu gratis lho! Jadi benar-benar
menyenangkan untuk menginap di hotel ini.

Kamar Superior.
Kamar Deluxe.
Kamar Executive Suite.

Kalau butuh hiburan lainnya, cukup datang ke Sing Sing So Karaoke and Pub di lantai dua. Atau ingin olah raga dan kebugaran, ada fitness center dan kolam renang dengan pemandangan alam. Hotel ini satu-satunya di Batam yang memiliki fasilitas infinity pool dan jacuzzi. Lalu kalau butuh perawatan tubuh dan kecantikan tersedia spa dan salon.

Nah, kalau ingin menggelar meeting atau pesta pastinya bisa. Hotel ini memang berkonsep bisnis dan hiburan. Selain business center juga ada enam ruang pertemuan dan satu ballroom. Enam meeting room tersebut, masing-masing Natuna Room berkapasitas 70 orang, Nipah Room berkapasitas 35 orang, Nongsa Room juga berkapasitas 35 orang. Lalu Hang Kesturi Room yang bisa memuat 210 orang, Hang Tuah Room berkapasitas 340 orang, dan Hang Jebat Room berkapasitas 200 orang. Sementara Sisoding Grand Ballroom berkapasitas 1.300 tamu.

Sing Sing So Karaoke and Pub.

Hotel ini mudah dijangkau dari berbagai tempat di Batam. Dekat dari Panbil Mall dan kawasan industri Panbil, hanya 15 menit dari Pelabuhan Batam Center dan Mega Mall, 20 menit dari Bandara Internasional Hang Nadim, dan Nagoya Hill. Ke pusat pemerintah di Batam Center pun cukup 15 menit saja dengan berkendaraan.

Itulah kelebihan yang dimiliki bintang empat plus ini. Plus-plus lainnya adalah tersedia welcome drink dan snack untuk siapa saja yang datang ke lobi dan itu gratis. Di lobi juga tersedia dua unit komputer yang bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya. Itu juga boleh dipakai siapa saja. Fasilitas gratis lainnya, local call dari kamar dengan bantuan operator. Kemudian ada transportasi gratis untuk antar jemput dari dan ke Pelabuhan Batam Center, pusat perbelanjaan Mega Mall dan Nagoya Hill.

Kolam renang di lantai 2.
Kolam renang dengan pemandangan alam.

Jadi tunggu apalagi! Kalau mau memesan kamar hotel, bisa menghubungi contact di bawah ini!
Best Western Premier Panbil Batam
Jl. Ahmad Yani, Muka Kuning, Batam 29433, Indonesia
P: +62778371888
F: +62778371999
Reservation : +622157932030
Bestwestern.com

(144)

28 Komentar

    • Hahahha, iya. Orang kan sering kalo nyebut plus-plus itu langsung imajinasinya liar. Lol
      Iya keren banget hotel ini 🙂

    • Iya kece banget. Bisa benar-benar santai berenangnya. Kalo lokasi sih gak jauh. Dekat kok dari Batam Center 🙂

1 Trackback / Pingback

  1. La Bella Vita Rooftop Bar, Tempat Kongkow yang Asyik – jokka2traveller.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*