Teabox Cafe, More Than Just a Tea

Teabox Cafe

Tempat kuliner sekaligus tempat kongkow di Batam tak pernah ada habisnya. Selalu saja ada yang muncul dan menawarkan konsep yang menarik. Terbaru Teabox Cafe yang berada di Ruko Khazanah Plaza RA 08-09 Sukajadi, Batam. Teabox Cafe baru saja soft opening Selasa, 16 Mei kemarin. Namun sepekan sebelumnya, kami para blogger sudah berkesempatan lebih dulu mencicipinya menu-menunya.

Teabox Cafe berkonsep modern vintage dengan pilihan-pilihan furniture dan desain interior yang unik dan menarik. Jadi begitu masuk, kesan nyaman sudah terasa. Mau duduk di mana pun pasti nyaman dan bisa melihat langsung keluar. Sebab dindingnya dari kaca. Untuk memesan makanan dan minuman pun tidak susah-susah karena jarak meja pengunjung dan meja pemesanan sangat dekat.

Nah menu-menu di Teabox Cafe ini terdiri dari western food dan traditional (Indonesian food). Kalau menu western di antaranya pasta, pizza, dan steak. Sementara menu tradisional lebih bervariasi lagi seperti nasi lemak, gado-gado, ayam bakar taliwang, dan nasi rendang. Menu-menu itu tersedia untuk breakfast, lunch, dan dinner.


Tak hanya menu standar orang dewasa lho! Teabox Cafe menyediakan kids menu. Semuanya homemade chef Teabox Cafe. Di antaranya pancake, waffle, banana fritter, roti jala, dan nachos. Sementara minumannya, mulai dari teh, kopi, juice, hingga mocktail.

Bagi kamu penggemar Shireen Sungkar, ada dua menu andalan pilihan dari artis sinetron ini. Teabox Cafe secara khusus mengajak Shireen Sungkar sebagai duta atau brand ambassador. Shireen memilih dua menu andalan untuk pelanggan. Menu pertama spaghetty ink squid by shireen. Menu ini perpaduan pasta dan resep khas Kepri. Jadi pasta dimasak dengan tinta sotong dan disajikan dengan calamari fritters yang crunchy.



Menu kedua dari Shireen yaitu shireen maximess. Menu ini berupa minuman yang terdiri dari cokelat, pisang, dan kitkat. Rasanya pas banget. Tidak kemanisan, tidak pula hambar. Apalagi penyajiannya menarik. Yah, semua menu memang disajikan menarik. Termasuk menu tradisional seperti gado-gado.


Teabox Cafe ini didirikan sebelas ibu-ibu anggota majelis taklim di masjid Sukajadi. Mereka ini punya hobi dan ketertarikan yang sama. Suka jalan-jalan dan wisata kuliner. Mereka mencari kuliner khas di berbagai daerah. Tidak hanya di Batam tetapi juga beberapa daerah di Indonesia. Dari situlah muncul ide membuka cafe dengan menu-menu favorit dari berbagai daerah.

Awalnya Teabox Cafe diberi nama Big Dream. Idenya dari mimpi besar mereka. Lalu muncul beberapa ide nama lainnya seperti Dream Box, Big Box, dan Teabox. Akhirnya pilihannya nama Teabox. Dua bulan kemudian, Teabox Cafe pun terwujud.

Blogger

(61)

20 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*