Sehari di Hotel Swiss-Belinn Batam

Swiss Belinn Batam

Kalau mencari hotel yang cocok untuk liburan ataupun bisnis, Hotel Swiss-BelinnΒ  Batam bisa jadi pilihan. Bayangkan, hotel bintang tiga di Kawasan Jodoh ini menawarkan kamar yang bisa disewa harian, mingguan, bulanan, bahkan tahunan. Jadi banyak pilihan, tergantung kebutuhan Anda.

Bagaimana hotel dibawah manajemen Swiss-Belhotel International ini bisa memberikan banyak pilihan seperti itu? Hotel ini memiliki 96 guestroom dan 68 kamar apartemen. Terdiri dari apartemen satu kamar (tipe studio) 18 unit, dua kamar 20 unit, dan tiga kamar tiga unit. Nah khusus apartemen ini bisa disewa harian, bulanan, dan tahunan. Anda tinggal memilih!

Lalu bagaimana fasilitas dan penampakan kamarnya? Minggu 9 April 2017 lalu, kami diundang manajemen Swiss Belinn Batam untuk melihat sendiri kamar-kamar hotel dan apartemen itu. Melalui event Media and Blogger Gathering, kami diajak melihat beberapa tipe kamar hotel dan apartemennya. Inilah pertama kalinya saya datang ke hotel ini dan langsung berkesempatan ‘mengenal’ lebih dekat.

Kamar tipe delux.
Kamar tipe grand delux.

Hotel ini memiliki kamar tipe delux, tipe grand delux, dan tipe superior. Pertama, kami langsung mengulik salah satu kamar tipe superior. Kemudian melihat kamar grand delux dan kamar tipe delux. Kamar ini ada tiga tipe view (pemandangan) yakni sea view, main street view, dan balcony. Kamar superior dilengkapi AC, televisi kabel dengan chanel internasional, telepon, kamar mandi, pemanas, mini bar, data port, water sprinkel, dan coffe/tea making facilities.

Dari kamar hotel, kami diajak melihat kamar-kamar apartemen. Perbedaan kamar apartemen ada pada jumlah ruang tidur dan fasilitas tambahan seperti ruang keluarga, ruang makan, dapur, dan peralatan dapur. Namun secara umum, fasilitas yang ada dalam apartemen ini di antaranya, televisi kabel dengan channel internasional, mini refrigator, hot and cold water, internet, coffe an tea making facilites, dan telepon.

Salah satu kamar apartemen.
Kamar mandi untuk apartemen.
Dapur

Apartemen ini cocok bagi keluarga yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama, liburan bersama, ataupun urusan bisnis. Apalagi bila ingin menginap lebih lama. Sangat nyaman bagi keluarga karena seperti di rumah sendiri. Apartemen ini ada yang menghadap ke jalan dan ada yang langsung menghadap ke taman.

Living room apartemen.

Kenyamanan menginap di hotel dan apartemen ini semakin lengkap karena banyak fasilitas lainnya yang bisa digunakan. Misalnya kolam renang yang berada di bagian belakang. Meski tak terlalu besar, kolam renangnya asri dengan tanaman hijau. Bahkan terkesan tersembunyi karena dikelilingi pohon. Lalu di ujung bangunan atau dekat pos sekuriti ada fitnes centre berdinding kaca. Jadi bisa melihat pemandangan keluar.

Kolam renang dilihat dari balkon.
Kolam renang yang dikelilingi pohon.

Swiss-Belinn Hotel juga punya restauran. Kami sempat mencicipi masakannya saat makan siang disela-sela mengunjungi kamar hotel dan apartemen. Sejak pertama melihat sajian makanan di meja, rasanya langsung menggoda. Benar saja, makanannya enak-enak. Termasuk salad, pastry, dan buahnya.

Di restauran teman-teman blogger seperti mbak catatan traveler yang tak terlihat sebelumnya sudah makan. Manajemen Swiss-Belinn Hotel juga ikut bergabung dan mengobrol bersama kami. Usai makan siang dan istirahat sejenak, kami diajak ke kolam renang untuk menghabiskan sore dengan afternoon tea.

Fitnes Centre.
Makan siang restauran.

Oh ya, Swiss-Belinn Hotel lokasinya berada di dekat kawasan bisnis dan hiburan Nagoya. Hanya 5 menit jalan kaki. Kalau dari Pelabuhan Harbour Bay Batuampar hanya 7 menit berkendaraan dan dari Bandara Hang Nadim hanya 30 menit saja. Jadi kalau mau menginap di hotel ini silakan menghubungi kontak di bawah ya!

Alamat: Jl. Prambanan No. 1, Jodoh, Batuampar, Batam
Telepon: (62-778) 430500
Faximili: (62-778) 431500

Email : sibatam@swiss-belhotel.com

(62)

22 Komentar

    • Iya tenang karena bukan di jalan besar. Sepertinya makanannya memang enak-enak. Pas makan siang kemarin, enak makanannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*