Bus ke Senai International Airport dari Johor Baru

Bus ke Senai International Airport

Beberapa kali perjalanan ke Thailand atau Kualalumpur seringkali saya berangkat melalui Senai International Airport Johor Baru.  Paling terbaru saya berangkat dan pulang lewat Senai International Airport ini saat liburan ke Bangkok Maret lalu.

Untuk ke Senai International Airport dari pusat kota Johor Baru, ada beberapa pilihan. Ada taksi reguler dan taksi online seperti Grab.  Tetapi ongkosnya pasti terhitung mahal, terutama kalau sendiri saja.

Tetapi bagi saya yang suka backpackeran dan solo traveling seringkali memilih bus. Alasannya, apalgi kalau bukan untuk menghemat pengeluaran. Bus ini berangkatnya dari JB Sentral. Jadi kalau mau naik bus harus ke JB Sentral dulu.

Misalnya dari Pelabuhan Stulang Laut, harus naik taksi atau bus ke JB Sentral. Dari JB Sentral barulah naik bus ke Senai International Airport. Bus ke Senai International Airport ini bernomor AA1. Jadwalnya mulai pukul 09.00 waktu Malaysia dan keberangkatan tiap jam.

Jika tiba di JB Sentral pukul 09.02 misalnya, dipastikan sudah ketinggalan bus. Karena jadwalnya tepat waktu. Kalau ketinggalan dan terpaksa menunggu jadwal berikutnya, bisa makan dan jajan di resto yang berada di samping halte.

Bus ke Senai International Airport

Terminal JB Sentral tidak besar dan tidak perlu masuk ke dalam bangunan. Tidak perlu juga mencari konter tiket karena sewa bus dibayar saat naik bus. Tarifnya 8 Ringgit. Siapkan uang pas karena ketika membayar, uangnya dimasukkan ke dalam boks dan sopir memberikan tiket.

Saya pernah mengalami tidak punya uang pas. Alhasil sopir menolak. Saya minta waktu agar ditunggu dan bergegas ke money changer menukar uang kecil. Untungnya mereka menukar uang pecahan 50 Ringgit.

Setelah mendapatkan uang kecil, saya berlari ke halte bus lagi. Bersyukur banget saya masih ditunggu padahal jadwal keberangkatan sudah lewat satu menit. Bus ini berangkat berapa pun penumpangnya. Saya bahkan pernah sendirian saja.

Busnya besar dan nyaman. Ac-nya dingin banget. Jadi kalau gak tahan dingin, siapkan jaket. Supaya selama perjalanan tidak sampai menggigil. Perjalanan sekitar 45 menit jika lalu lintas lancar. beberapa kali naik bus ke Senai International Airport perjalanan selalu lancar.

 

(409)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.