Menjamu Selera di Kapal Pesiar Pacific

Menjelang bulan Ramadan, hotel-hotel di Batam mulai gencar mempromosikan paket berbuka puasa. Tawarannya sama-sama menarik karena berbeda konsep. Salah satunya adalah Pacific Palace Hotel. Hotel bintang 4 di kawasan Jodoh ini menggelar Corporate Gathering untuk memperkenalkan paket berbuka puasa, Kamis (26/5) lalu.

Sepertinya tak sah, tanpa kehadiran Blogger Kepri, Pacific Palace Hotel pun mengundang kami. Awalnya hanya tersedia 5 spot, tetapi kemudian bertambah menjadi sepuluh spot. Ramai-ramailah kami menghadiri Pacific Gathering yang ditaja di Athena’s Coffe Shop, lantai satu Pacific Palace Hotel. Pukul 19.15 sudah ramai tamu yang hadir. Blogger Kepri juga sudah datang satu per satu dalam waktu yang berdekatan. Satu meja kemudian menjadi milik kami.

Athena's Coffee Shop
Athena’s Coffee Shop

 

Tarian Papua
Tarian Papua

 

Pacific-palace-Hotels-(14)

 

Sup ikan asem manis dan asinan Jakarta
Sup ikan asem manis dan asinan Jakarta

 

Roti jala
Roti jala

 

Pacific-palace-Hotels-(7)

 

Roti gendang
Roti gendang

Acaranya tidak begitu resmi dan tanpa banyak speech. Acara dibuka dengan tari persembahan, lalu tamu dipersilahkan mencicipi sajian. Di meja tengah yang berbentuk bujur sangkar tersaji rupa-rupa makanan utama (main course). Ada nasi kebuli, mie goreng, gulai kambing, sate, roti jala, ayam goreng rempah, soup ikan asem manis dan pelengkapnya seperti sambal dan kerupuk. Di sudut lainnya, makanan pembuka, di antaranya asinan Jakarta dan bubur sumsum. Di meja terpisah yang berada di pojok ada buah-buah dan jajanan pasar serta kurma. Jajanan dan kurma ini ditata di atas meja berbentuk perahu.

Makanan-makan itu kemudian berpindah ke piring masing-masing tamu. Memenuhi meja makan, lalu berpindah ke mulut dan masuk ke perut. Dari beberapa menu itu, soup ikan, mie goreng, dan bubur sumsum mendapat pujian. Roti jalanya juga maknyus. Menu-menu itu adalah contoh menu yang akan disajikan Pacific Palace Hotel untuk paket berbuka puasa Ramadan tahun ini.

Pacific-Palace-Hotel-(16)

 

 

Tahun ini, Ramadan di Pacific Palace Hotel temanya ‘Dapur Nelayan’. Tema yang cocok dengan bentuk hotel yang menyerupai kapal pesiar dan lokasinya dekat dengan perkampungan nelayan tua di Batam, Tanjunguma. Seperti paket buka puasa pada umumnya, Dapur Nelayan Pacifif Palace Hotel ala buffet. Menunya berbeda tiap hari. Harganya Rp109 ribu nett/pax. Ada promo spesial untuk pembelian 10 pax. Bila membeli 10 pax, gratis 1 pax. Tapi promo ini hanya berlaku untuk pemesanan sebelum 6 Juni 2016. Jadi buruaaannn..!!!

Para Blogger, lahap makannya
Para Blogger, lahap makannya

 

Blogger Kepri
Blogger Kepri

 

Sekilas Pacific Palace Hotel

Pacific Palace Hotel adalah salah satu hotel berbintang 4 di Batam. Hotel ini unik karena bentuknya yang menyerupai kapal pesiar. Dari luar, Pacific Palace Hotel seperti kapal yang hendak berlayar menuju lautan. Jadi seringkali orang-orang Batam berguyon dan menyebutnya hotel kapal karam.

Hotel yang terletak di Sei Jodoh ini memiliki 180 kamar yang terdiri dari beberapa tipe yaitu Cabin Rooms, Deluxe Rooms, Executive Suite, Pacific Suite, Palace Suite dan Presidential Suite. Kamar di Pacific Palace Hotel ini memiliki sejumlah amineties, diantaranya TV kabel, semua kamar ber-AC serta dilengkapi pengering rambut dan pembuat teh/kopi.

Pacific Palace Hotel memberikan fasilitas Wi-Fi gratis, pusat kebugaran dan kolam renang dalam ruangan, jacuzzi dan perawatan tubuh. Di hotel ini, juga ada klub malam yang populer di Batam. Tetapi bila ingin mencari hiburan di tempat lain tidak masalah, karena letaknya yang tidak jauh dari pusat hiburan malam Nagoya.

 

PACIFIC PALACE HOTEL BATAM
Jl. Duyung Sei Jodoh 29432
Batam – Indonesia
Phone : +62 778 421 111
Fax : +62 778 430502
Mobile : +62 821 70 37 63 53
Email : pa@pacificpalacehotel.com
Website : www.pacificpalacehotel.com

(257)

6 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.